Liga Indonesia

3 Potensi Duel Bergengsi di Perempat Final Kratingdaeng Piala Indonesia

Minggu, 14 April 2019 18:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Logo Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Logo Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 pada babak perempat final ternyata menghadirkan potensi duel sarat gengsi.

Perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 sejatinya bakal diundi lagi pada Senin (15/4/19) besok pukul 14.00 WIB. Undian tersebut bakal dihelat di Hotel Century Atlet Senayan, Jakarta, berdasarkan surat PSSI dengan nomor 1280/AGB/566/IV-2019.

Sekadar mengingatkan kalau terdapat delapan klub yang tiba di babak ini, yakni Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surbaya, Borneo FC, PSM Makassar, Bali United, Madura United, dan Bhayangkara FC.

Dengan undian yang bakal digelar besok tampaknya bakal menghadirkan sesuatu yang menarik akan sarat gengsi. Karena potensi juara dari delapan klub tersebut mulai terlihat.

1. Persija Jakarta vs Persib Bandung

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPersija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2018.

Potensi sarat gengsi pertama adalah pertemuan Persija vs Persib atau sebaliknya di babak perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 nanti.

Mengingat kedua tim merupakan rival abadi dalam dunia sepak bola nasional. Keduanya telah banyak bertemu sejak era perserikatan dulu.

Terlebih lagi laga Persija vs Persib akan menjadi atensi publik lantaran kedua klub ini memiliki jumlah suporter yang berjumlah jutaan di Tanah Air.

2. Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta

© Fitra Herdian/Indosport.com
Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comPersebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Liga 1 2018.

Potensi sarat gengsi kedua ialah tersajinya laga Persebaya Surabaya vs Persija pada perempatfinal Kratingadeng Piala Indonesia 2018/19.

Duel ini juga begitu menarik untuk dinanti andai undian mempertemukan kedua tim. Lantaran baik Persebaya maupun Persija memiliki basis suporter yang banyak.

Selain itu baik Bonek maupun The Jakmania terkadang memiliki hubungan yang kurang baik, mengingat Bonek merupakan sekutu dari Bobotoh atau Viking.

Akan tetapi belakangan ini perdamaian telah dicanangkan oleh kedua suporter. Meski belum benar-benar damai setidaknya beberapa kali kedua suporter tampak akrab.

3. PSM Makassar vs Persija Jakarta

© Media PSM Makassar
Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18). Copyright: Media PSM MakassarPertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (06/07/18).

Potensi terakhir yang memiliki sarat gengsi di babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 adalah pertemuan PSM Makassar vs Persija.

Duel nanti bisa diindikasikan sebagai pertandingan beraroma persaingan juara Liga 1 2018. Mengingat kedua tim tampil spartan kala itu.

Lebih dari itu baik PSM atau Persija telah berjumpa sejak era perserikatan dulu. Tentu banyak sejarah dan momen yang tercatat dalam sejarah kedua tim.

Terus Ikuti Update Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT