Liga Indonesia

Gagal di Piala Presiden, Los Galaticos Indonesia Alihkan Target ke Ajang Resmi

Minggu, 14 April 2019 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Madura United, langsung mengalihkan perhatian usai gagal di Piala Presiden 2019. Tim yang belakangan dikenal sebagai Los Galaticos Indonesia karena bertabur pemain bintang itu bahkan berani menargetkan dua gelar sekaligus.

Manajer Haruna Soemitro mengatakan bahwa Madura United langsung menjalani latihan usai tersingkir dari semifinal Piala Presiden 2019. Timnya sedang mempersiapkan diri untuk babak 8 besar Piala Indonesia yang digelar akhir bulan nanti.

"Tim akan latihan hari ini. Kami persiapkan lebih matang lagi. Kami akan mempertajam permainan karena tanggal 22 atau 24 sudah tanding lagi di Piala Indonesia. Kami harus siap," kata Haruna kepada awak INDOSPORT, Sabtu (13/4/19).

"Karena yang kami kejar itu ajang resmi. Setidaknya ada dua kesempatan lagi yang bisa dikejar, yaitu juara Piala Indonesia dan Liga 1," imbuhnya. 

Target tinggi memang diusung Madura United mengingat mereka sangat aktif di bursa transfer musim ini. Banyak pemain berlabel bintang didatangkan, seperti Zulfiandi, Beto Goncalves, Andik Vermansah, hingga dua pemain asing, Jaimerson da Silva dan Aleksandar Rakic.

Lebih lanjut, Haruna menyatakan hasil kurang memuaskan akan menjadi evaluasi Madura United untuk kompetisi Liga 1 2019. Hasil akhir di Piala Presiden 2019 tak harus dijadikan cambukan untuk tampil lebih konsisten di kompetisi.  

Berdasarkan draft jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Madura United akan menjamu Bali United dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019. Kedua tim bertanding pada 13 Mei mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT