Liga Italia

Cederai Sportifitas, Tiemoue Bakayoko Nodai Kemenangan AC Milan atas Lazio

Minggu, 14 April 2019 08:18 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© Marco Rosi/Getty Images
Hakan Calhanoglu berusaha mempertahankan bola dari pemain Lazio, Minggu (14/04/19), di San Siro Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Hakan Calhanoglu berusaha mempertahankan bola dari pemain Lazio, Minggu (14/04/19), di San Siro

INDOSPORT.COM – Klub ternama sepak bola Italia, AC Milan, berhasil mengatasi perlawanan Lazio 1-0 dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia di San Siro, Minggu (14/04/19) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu dinodai oleh sikap tak sportif gelandang Rossoneri, Tiemoue Bakayoko.

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup alot mengingat kedua tim sama-sama berhasrat ingin menang demi bermain di kompetisi Eropa musim depan. Maka wajar jika tim yang memenangkan pertandingan tersebut akan merasa sangat senang.

Namun, selebrasi yang dilakukan Bakayoko dinilai mencederai sportifitas. Di akhir laga, pemain pinjaman Chelsea itu bertukar kaos dengan bek Lazio, Francesco Acerbi.

Bakayoko bersama para pemain lainnya kemudian menunjukkan jersey itu kepada para pendukung AC Milan seakan menganggapnya sebagai sebuah trofi yang telah dimenangkan. Tetapi, tindakan ini membuat Acerbi tersinggung.

“Saya kecewa karena maksud saya bertukar kaos adalah untuk mengakhiri tensi di dalam pertandingan. Menyulut kebencian (dengan membawa jersey saya) bukanlah olahraga, tapi merupakan tanda kelemahan,” tulis Acerbi melalui akun twitternya.

Bakayoko pun nampaknya tak ingin memperpanjang masalah ini. Ia pun segera meminta maaf lewat akun media sosial Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Massive win tonight! 🔴⚫️ Mine was just a playful gesture. It’s just the game. I didn't mean to disrespect anyone My apologies to me friend @francescoacerbi88 if he felt offended #forzamilan 🔴⚫️

A post shared by Tiemoué Bakayoko 14 (@bakayoko_official14) on

“Yang saya lakukan hanya gurauan. Itu cuma main-main. Saya tidak bermaksud untuk mengejek siapapun. Saya meminta maaf kepada teman saya, Francesco Acerbi, jika dia merasa tersinggung,” tulis Bakayoko.

Tensi panas dalam sebuah pertandingan memang membuat beberapa pemain berlebihan dalam merayakan kemenangannya. Tetapi, semoga ini menjadi pelajaran bagi Tiemoue Bakayoko dan para pemain lain untuk tidak menyinggung tim yang kalah.

Dalam pertandingan itu, AC Milan menang dengan skor tipis 1-0 lewat tendangan penalti yang dilesatkan oleh Franck Kessie di menit ke-79. Dengan kemenangan ini, armada Gennaro Gattuso masih duduk di tangga keempat dan semakin berpeluang untuk mentas di Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

107