Liga Italia

Ini Striker AC Milan yang Dianggap Tak Kalah Hebat dengan Krzysztof Piatek

Minggu, 14 April 2019 06:46 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Coro Mountana
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Patrick Cutrone saat tampil membela AC Milan melawan Udinese. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Patrick Cutrone saat tampil membela AC Milan melawan Udinese.

INDOSPORT.COMFilippo Inzaghi memuji kehebatan striker baru AC Milan, Krzysztof Piatek. Namun, ia meminta agar para tifosi Rossoneri tidak melupakan Patrick Cutrone.

Sejak kedatangan Krzysztof Piatek dari Genoa bulan Januari lalu, ia langsung menjadi pujaan baru publik San Siro. Tak salah memang, karena sang pemain memang tampil luar biasa sejauh ini.

Hingga pekan ke-31 Serie A Italia, Piatek telah mencetak 21 gol. Ia berpeluang menjadi top skor di musim pertamanya di Serie A.

“Dia (Piatek) adalah pemain yang sangat bagus dan (direktur Genoa, Giorgio) Perinetti telah membicarakannya beberapa waktu yang lalu. Seorang striker yang mampu mencetak lebih dari 20 gol di tahun pertamanya di Serie A sudah pasti merupakan striker hebat,” ujar Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

“Dia mempunyai kecerdasan yang luar biasa; dia tahu bagaimana cara mencari ruang dan sangat jarang meleset dari target jika melakukan tembakan. Tapi, kita juga tak bisa melupakan Patrick Cutrone,” lanjutnya.

Musim ini, Cutrone memang telah tampil sebanyak 28 pertandingan namun porsinya kini mulai berkurang. Striker berusia 21 tahun itu lebih sering turun dari bangku cadangan karena Gennaro Gattuso lebih sering memasang satu penyerang tengah dalam formasi andalannnya.

Jika di awal musim 2018/19 Gattuso mempercayakan posisi penyerang AC Milan kepada Gonzalo Higuain, di paruh musim kedua, Piatek-lah yang menjadi pilihan utama.

Namun, perlu diingat bahwa Patrick Cutrone merupakan striker yang memiliki potensi sangat besar. Musim lalu bahkan ia menjadi pencetak gol terbanyak AC Milan dengan koleksi 18 gol di semua ajang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT