Liga Inggris

Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Big Match Liga Primer Inggris: Liverpool vs Chelsea

Minggu, 14 April 2019 14:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Liverpool vs Chelsea. Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Pertandingan Liverpool vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Fakta-fakta menarik telah tersaji dan terangkum, jelang dimulainya laga big match Liga Primer Inggris musim 2018/19 antara Liverpool vs Chelsea, malam ini Minggu (14/04/19). Apa saja fakta tersebut?

Laga sengit dari dua tim besar di ranah Britania Raya tersebut, bakal dilangsungkan di stadion Anfield markas Liverpool yang kini memuncaki klasemen sementara.

Mengusung misi berbeda namun sama-sama penting, baik Liverpool dan Chelsa dipastikan siap tampil habis-habisan demi meraih tiga poin penuh pada pekan ke-33 malam nanti.

Liverpool yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah, berharap bisa mengandaskan Chelsea dan semakin melebarkan jarak dari Manchester City diperingkat kedua.

Saat ini The Reds masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 82 poin, selisih dua angka dari Manchester City dibawahnya. Namun The Citizens masih unggul dua pertandingan yang belum dimainkan.

Sementara Chelsea, meski berjarak cukup jauh dari Liverpool namun mereka juga menginginkan tiga angka tambahan untuk menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Dengan misi meraih angka penuh dari kedua kesebelasan tersebut, laga Liverpool vs Chelsea malam nanti dipastikan bakal berjalan panas bahkan sejumlah drama kemungkinan bisa terjadi.

Jelang partai tersebut, terdapat sejumlah data serta fakta yang bisa menambah panas tensi laga, dan berikut INDOSPORT.COM coba merangkum fakta menarik jelang big match Liga Primer Inggris antara Liverpool vs Chelsea:

1. Liverpool Lebih Dominan Atas Chelsea
Dari total 151 pertandingan antara Liverpool vs Chelsea yang telah dijalani, The Reds berhasil unggul dengan mencatatkan 66 kemenangan, sedangkan Chelsea hanya meraih 50 kemenangan.

Bahkan dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Anfield, Liverpool sukses mencetak 46 kemenangan dan cuma 11 kali kalah.

© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Naby Keita usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield. Copyright: Julian Finney/Getty ImagesSelebrasi Roberto Firmino dan Naby Keita usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

Dari catatan statistik tersebut, Liverpool di atas kertas mampu menang mudah atas Chelsea. Apalagi The Reds sempat menang telak setengah lusin gol tanpa balas, saat menjamu Chelsea di markas sendiri.

Tepatnya pada ajang Liga Inggris musim 1934/1935, dalam lanjutan pekan 39 tersebut Liverpool mencukur Chelsea 6-0. Sayang meski menang besar pada musim tersebut, Liverpool hanya finis di peringkat kelima di bawah Arsenal, Sunderland, Manchester City dan Sheffield Wednesday.

133