Liga Inggris

Jelang Liverpool vs Chelsea, Mourinho Kenang Terpelesetnya Gerrard

Minggu, 14 April 2019 09:46 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© The Samford Crimson & Julian Finney/GettyImages
Momen Steven Gerrard terpeleset di Liverpool vs Chelsea 2014 dan ekspresi Jose Mourinho yang tertawa. Copyright: © The Samford Crimson & Julian Finney/GettyImages
Momen Steven Gerrard terpeleset di Liverpool vs Chelsea 2014 dan ekspresi Jose Mourinho yang tertawa.

INDOSPORT.COM – Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan insiden terpelesetnya Steven Gerrard akan sedikit berpengaruh pada pertandingan antara Liverpool vs Chelsea nanti malam.

Sebelum musim ini, kesempatan Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer Inggris adalah pada musim 2013/14 lalu. Pada saat itu, Manchester City juga menjadi lawan mereka dalam perebutan trofi tersebut.

Pertandingan penentu terjadi di pekan ke-36. Pada saat itu, Liverpool menjamu Chelsea dan Manchester City melawat ke markas Crystal Palace sama persis seperti pertandingan nanti malam.

Namun, Liverpool gagal memaksimalkan laga tersebut. The Reds justru kalah dari Chelsea yang saat itu masih diasuh oleh Jose Mourinho dengan skor 0-2.

Gol pertama lahir dari kaki Demba Ba yang berhasil memanfaatkan kesalahan Steven Gerrard yang terpeleset saat menerima umpan dari rekannya. Kejadian itu menjadi hal yang paling disesalkan para pendukung Liverpool.

Sementara Manchester City berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0. The Citizens keluar sebagai juara di akhir musim dengan selisih hanya dua poin dari Liverpool.

“Terakhir kali Liverpool hampir memenangkan gelar (Liga Primer Inggris) adalah saat Chelsea merusak perayaan mereka di Anfield (27/04/14),” kenang Jose Mourinho, dikutip dari berita sports di Metro.

“Saya sangat yakin orang-orang akan mengingat hal itu (jelang pertandingan nanti malam). Bagi saya, pertandingan itu adalah pertandingan terbesar di akhir pekan (waktu itu),” imbuhnya.

Liverpool kini berada di puncak klasemen, unggul satu poin atas Manchester City. The Reds pasti akan berusaha untuk tidak kembali terpeleset saat melawan Chelsea untuk menjada peluang mereka meraih gelar tetap terjaga.

Namun, pertandingan nanti malam memang tak akan dilalui dengan mudah oleh The Reds. Pasalnya, Chelsea –yang saat ini berada di tangga keempat –juga tengah berusaha keras untuk mempertahankan peluang untuk mengisi satu slot di Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT