Liga Inggris

Klopp Tantang Liverpool Untuk Redam Sinar Hazard

Minggu, 14 April 2019 05:04 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menantang anak asuhnya untuk dapat meredam performa apik yang mungkin akan ditampilkan Eden Hazard kala Liverpool menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34 pada Minggu (14/04/19) WIB di Anfield Stadium.

Pertemuan kedua tim memang cukup berkesan. Pasalnya, lima tahun lalu Liverpool yang berada di puncak klasemen gagal menjadi juara Liga Inggris karena kalah dari Liverpool di akhir musim. Situasi serupa kembali terjadi di musim ini dimana Liverpool yang berada di puncak klasemen kini dibuntuti Manchester City di posisi kedua.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Klopp yang diwawancarai mengenai kejadian lima tahun lalu tidak terlalu ambil pusing. Klopp menyatakan bahwa ia lebih fokus untuk mematikan pergerakan dari Eden Hazard yang berpeluang merusak langkah Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim 2018/19.

 "Kami akan berusaha memastikan dia tidak bersinar dengan membaca permainan dan membaca umpan kepadanya, bereaksi sedikit lebih baik." ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Itu tidak mudah. ​​Dalam beberapa situasi kamu tidak bisa bertahan dan mudah-mudahan bantuan akan datang dari tempat lain.

"Pada zamannya dia bisa menjadi yang terbaik di dunia. Sejauh ini dia memiliki karir yang cemerlang dan dia memiliki banyak hal yang saya sukai di sepak bola."

"Dia adalah pemain yang baik tetapi dengan semua pemain yang baik, mereka harus bermain melawan kami dan kami akan mencoba segalanya untuk menyangkal beberapa keahliannya."

Peluang Liverpool untuk menundukan Chelsea diprediksi cukup besar. Paslanya, dalam dua pertandinga  terakhir Chelsea menelan satu kekalahan dan satu seri. Sementara, penampilan berbeda ditampilkan Liverpool yang hingga saat ini berhasil tampil konsisten dengan meraih 4 kemenangan dan 1 seri dari lima pretandiangan sebelumnya.

Terus iKuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM