Liga Indonesia

Madura United Bakal Depak Satu Pemain Asing Usai Piala Presiden 2019

Minggu, 14 April 2019 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic, pemain Madura United. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Dane Milovanovic, pemain Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para pemain pasca-Piala Presiden 2019. Manajer Haruna Soemitro mengungkap soal penilaian dari tim pelatih untuk pemain asing maupun lokal yang bisa saja berujung perubahan komposisi tim.

"Faktanya kami akan evaluasi total. Baik asing maupun lokal, tapi kami masih menunggu rekomendasi dari pelatih," kata Haruna.

Secara terbuka, Haruna menyebut satu nama pemain asing yang masuk daftar evaluasi, yakni Dane Milovanovic. Gelandang asal Australia itu didepak dari tim karena dinilai minim kontribusi sejauh ini.

"Soal itu menjadi salah satu yang akan kami evaluasi. Namun, belum ada sejauh ini calon pemain pengganti," tutur Haruna lagi.

Pada Piala Presiden 2019, Madura United sejatinya tampil cukup bagus dan meraih peringkat ketiga. Tim Sapeh Kerrab melangkah hingga babak semifinal sebelum disingkirkan Persebaya Surabaya dengan agregat 2-4.

Sementara itu, Milovanovic merupakan pemain yang sudah akrab dengan Madura United. Pemain yang dikenal dengan selebrasi Batman Face itu telah memperkuat klub asal Pulau Garam ini pada periode 2016-2017 meski sempat dicoret karena mengalami cedera di pertengahan 2017.

Berdasarkan draft jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Madura United akan menjamu Bali United dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019. Kedua tim bertanding pada 13 Mei mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

50