Liga Indonesia

Main Kandang, Bek Persija Waspadai Kekuatan Tersembunyi Ceres-Negros

Minggu, 14 April 2019 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle (putih), berduel udara dengan Jaimerson. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Steven Paulle (putih), berduel udara dengan Jaimerson.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali akan bertemu Ceres Negros dalam lanjutan Piala AFC 2019, tepatnya partai keempat Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 23 April mendatang. Laga tersebut mendapat perhatian serius dari bek Steven Paulle.

Pemain berpaspor Prancis itu mengatakan Persija tak boleh kembali lengah seperti di pertemuan pertama saat timnya kalah 0-1. Sebab, Ceres punya kekuatan tersembunyi, yakni banyak pemain naturalisasi di skuat asuhan Risto Vidakovic itu.

"Mereka banyak pemain naturalisasi. Mereka sangat cepat dan banyak kombinasinya itu yang harus diwaspadai dari mereka dari kaca mata saya di pertemuan pertama," ujar Paulle.

Meski nantinya tak bermain saat lawan Ceres karena akumulasi kartu, Paulle mengingatkan agar rekan-rekannya agar bertahan dengan baik. Persija harus tetap fokus dan konsentrasi demi mengejar target poin sekaligus menjaga peluang lolos dari babak penyisihan grup. 

"Saya pikir kami harus siap dan fokus karena beberapa pemain lawan sangat cepat sehingga mesti dispilin mengamati pergerakan mereka. Tak hanya itu, kami juga harus bisa melakukan pressing dari awal karena dari situ Persija bisa melakukan sesuatu," ucapnya.

Absennya Paulle membuat pelatih Ivan Kolev harus memanfaatkan potensi pemain lain seperti Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo. Keduanya tak kalah berkualitas dan dipercaya bisa membentengi jantung pertahanan tim.

Persija sementara menduduki peringkat kedua Grup G di bawah Ceres-Negros. Andritany Ardhiyasa dkk. hanya mengoleksi empat poin dari tiga laga, berjarak lima poin dari sang pemuncak klasemen.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%