Liga Italia

Milan vs Lazio: Terkait Insiden Bakayoko-Acerbi, Gattuso Minta Maaf

Minggu, 14 April 2019 08:46 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Marco Luzzani / GettyImages
Aksi tak terpuji dari pemain Milan, Bakayoko usai laga melawan Lazio akhir pekan kemarin di San Siro. Copyright: © Marco Luzzani / GettyImages
Aksi tak terpuji dari pemain Milan, Bakayoko usai laga melawan Lazio akhir pekan kemarin di San Siro.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, meminta maaf atas insiden yang terjadi usai timnya mengalahkan Lazio dini hari tadi WIB. Dia juga meminta para pemainnya untuk segera mengurangi penggunaan ponsel.

Kejadian tak mengenakkan terjadi di akhir pertandingan AC Milan vs Lazio. Para pemain Rossoneri Nampak terlalu berlebihan dalam merayakan kemenangannya.

Hal itu dipicu oleh Tiemoue Bakayoko yang menenteng-nenteng jersey bek Lazio, Francesco Acerbi, bersama Franck Kessie dan menunjukkannya ke arah para tifosi AC Milan.

Ternyata hal itu membuat Acerbi tersinggung. Ia langsung mengutarakan kekecewaannya lewat akun twitter pribadinya.

Meskipun Bakayoko juga telah meminta meminta maaf atas kejadian tersebut melalui akun instagram pribadinya, namun Gattuso tetap merasa kecewa dengan sikap yang dilakukan anak asuhnya.

Pelatih berusia 41 tahun itu kemudian kembali minta maaf dalam konferensi pers pasca-laga. Gattuso juga menyarankan para pemain untuk lebih fokus berlatih dan bertanding ketimbang asyik bermain medsos.

“Kami minta maaf atas (terjadinya) hal tersebut. Ini adalah saatnya bagi para pemain di klub-klub besar untuk mulai mengurangi penggunaan media sosial demi profesionalitas,” ujar Gattuso seperti dikutip dari  berita sports, Football Italia.

“Mereka harus lebih berkonsentrasi dalam berlatih ketimbang mengusap-usap jempolnya di ponsel,” imbuhnya.

AC Milan menang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan tersebut. Membuat AC Milan bertahan di urutan empat besar sementara Lazio harus turun ke tangga kedelapan klasemen Serie A Italia.

Kedua tim akan kembali bertemu 25 April mendatang. Mereka akan saling sikut di leg kedua semifinal Coppa Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT