Liga Indonesia

Rekrut Pemain Berlabel Timnas, Ini Harga yang Dibayar Semen Padang?

Minggu, 14 April 2019 12:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belum lama ini Semen Padang merekrut pemain berlabel Timnas Indonesia (2014-2016) Dedi Gusmawan jelang Liga 2 2019 bergulir dan tentu ada harga yang dibayar.

Bek berusia 33 tahun ini didatangkan berdasarkan rekomendasi pelatih untuk memperkokoh lini belakang Semen Padang. Apalagi Dedi memiliki segudang pengalaman di dunia sepak bola Indonesia.

"Secara teknik bermain, kami menginginkannya memperkuat Semen Padang dan saat ini Dedi harus melalui tes medis sebelum diberikan kontrak resmi oleh tim," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin, Rabu (10/04/19).

Kehadiran Dedi kemungkinan membuat penggemar sepak bola Tanah Air ingin tahu akan nominal harga yang dirogoh Semen Padang. Hal itu dapat dilihat lewat situs statistik Transfermarkt.

Berdasarkan laman yang dimaksud harga Dedi Gusmawan sekitar Rp1,6 miliar (90 ribu poundsterling) per 22 Desember 2018. Harga tersebut bisa saja berubah berdasarkan kontrak resmi di Semen Padang.

Meski demikian nominal barusan tidak bisa jadi patokan. Harga yang tertera tentu bisa menjadi bahan acuan akan kualitas yang dimiliki sang pemain ke klub.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

19