Liga Indonesia

Starting XI Borneo FC Jika Dibesut Eks Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez

Minggu, 14 April 2019 13:30 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Tim/Indosport.com
Starting XI Borneo jika dibesut eks pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Grafis:Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Starting XI Borneo jika dibesut eks pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Grafis:Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Borneo FC yang kini sedang mencari pelatih santer dikabarkan bakal diisi oleh eks arsitek Persib, Mario Gomez. Jika itu terealisasi, seperti apa starting XI yang bakal terbentuk?

Baru-baru ini jagat sepak bola Indonesia digemparkan dengan Borneo FC yang berpisah dengan mantan pelatih AS Roma, Fabio Lopez. Sejumlah nama pelatih tenar pun dikaitkan dengan Borneo FC, salah satunya adalah Roberto Mario Carlos Gomez.

Kabar eks pelatih Persib Bandung itu segera merapat ke Borneo FC diungkapkan oleh akun media sosial Instagram bernama @igborneofc, Kamis (11/04/19) dengan judul ‘Mario Gomez Semakin Nyata’. Bahkan akun tersebut menyebut jika Mario Gomez segera ke Samarinda untuk diperkenalkan Borneo FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IG BORNEO FC (@igborneofc) on

Namun pihak Borneo FC belum memberikan keterangan resmi mengenai rumor kepastian Mario Gomez melatih tim atau tidak. Tapi mungkin unggahan instastory presiden Borneo FC, Nabil Husein mungkin bisa sedikit memberi kode dengan adanya sosok Mario Gomez dalam surat kabar.

© instagram.com/nabilhusien99
Sosok Mario Gomez dalam Insta story Nabil Husein Copyright: instagram.com/nabilhusien99Sosok Mario Gomez dalam Insta story Nabil Husein

Apapun itu, Borneo FC masih belum ada keterangan resmi sehingga kabar Mario Gomez bakal kembali melatih di Liga 1 2019 masih simpang siur. Tetapi jika Mario Gomez jadi melatih Borneo FC, seperti apa starting XI yang akan terbentuk?

Formasi 4-4-2

Jika melihat preferensi formasi pilihan Mario Gomez, rasanya pakem 4-4-2 akan menjadi pilihan utama yang akan dipakai Borneo FC. Berdasarkan data dari Transfermarkt dan saat melatih di Persib Bandung, Mario Gomez memang penganut formasi 4-4-2.

Kiper

Untuk posisi kiper, rasanya Nadeo Argawinata akan tetap menjadi pilihan utama di posisi kiper Borneo FC mengingat peformanya sangat gemilang di Liga 1 musim lalu.

Bek

Di posisi bek kiri, ada nama Diego Michiels akan menjadi pilihan utama berkat pengalamannya dan statusnya sebagai kapten tim. Sehingga tidak mungkin Diego Michiels dicadangkan dengan status kapten kecuali Mario Gomez mau mencari kapten baru.

Duet di jantung pertahanan alias bek tengah akan menjadi milik dua pemain asing Jan Lammers dan Javlon Guseynov. Meski duet bek tengah itu terlihat kurang kompak di Piala Presiden 2019, tapi Mario Gomez sepertinya akan menemukan solusi untuk membuat Lammers-Javlon menjadi kompak.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez pelatih Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMario Gomez eks pelatih Persib Bandung

Sementara itu, sosok bek kanan mungkin akan menjadi milik Wildansyah yang juga merupakan mantan pemain Persib Bandung. Meski tidak menjadi inti di Piala Presiden 2019, tapi dengan segudang pengalamannya di Liga Indonesia selama ini, Wildansyah layak menjadi bek kanan inti.

Gelandang

Untuk posisi 4 pemain gelandang, akan diisi oleh 2 gelandang tengah yang dapat bertahan ataupun menyerang serta dua sayap lincah nan cepat. Di sayap kiri, ada si anak hilang, Terens Puhiri yang telah pulang ke Liga 1 setelah merantau ke Liga Thailand musim lalu.

Duet di gelandang tengah dengan formasi 4-4-2 ada baiknya dimainkan dengan dua pemain tengah yang memiliki jiwa petarung seperti Asri Akbar dan Wahyudi Hamisi. Kombinasi dua pemain tengah ini dirasa akan saling melengkapi karena Asri Akbar dan Wahyudi Hamisi merupakan duet senior-junior.

© Borneo FC
Wahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos Copyright: Borneo FCWahyudi Setiawan Hamisi dan Asri Akbar melakukan tos

Sedangkan mantan pemain Persija Jakarta, Renan Silva dirasa akan cocok untuk menjadi sayap kanan. Memiliki visi dan kemampuan mengumpan yang presisi akan menjadi senjata yang sangat mematikan dari Borneo FC untuk posisi di kanan.

Penyerang

Duet penyerang Borneo FC layak dikedepankan sosok Lerby Eliandry dan Matias Conti yang memang sudah menjadi andalan sejak musim lalu. Duet yang sudah bahu membahu sejak musim lalu mungkin akan disulap oleh Mario Gomez seperti duel Ezechiel N’Douassel-Jonathan Bauman di Persib dulu.

Starting XI ini berdasarkan komposisi tim yang ada di Borneo saat ini. Bisa jadi jika Mario Gomez sudah jadi melatih di Samarinda, mungkin ia akan meminta untuk dibelikan pemain baru yang mengubah starting XI ini.

© Grafis:Tim/Indosport.com
Starting XI Borneo jika dibesut eks pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Grafis:Tim/Indosport.com Copyright: Grafis:Tim/Indosport.comStarting XI Borneo jika dibesut eks pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Grafis:Tim/Indosport.com

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Mario Gomez dan Borneo FC di INDOSPORT.

121