Liga Indonesia

3 Fakta Eks Persjia, Jefri Kurniawan yang Pilih Bela Badak Lampung FC

Senin, 15 April 2019 20:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini ditemukan tiga fakta menarik dari pemain sepak bola Indonesia, Jefri Kurniawan, yang juga eks Persija Jakarta dan kini memilih membela Badak Lampung FC jelang Liga 1 2019.

Perekrutan Jefri Kurniawan diumumkan langsung oleh Badak Lampung FC melalui akun media sosial Instagram resmi klub, Senin (15/05/19).

"Welcome to the BLFC family, @jefrijk (Jefri Kurniawan)," tulis akun @badaklampungfc.

Jefri Kurniawan menjadi pemain ke-24 yang telah direkrut oleh Badak Lampung FC sebelum Liga 1 2019 bergulir, setelah sebelumnya mengumumkan T.A Musafri.

Meski begitu kehadiran Jefri Kurniawan ke Badak Lampung FC tentu menimbulkan deretan fakta menarik yang perlu penggemar sepak bola ketahui.

1. Pemain Versatile

© Instagram/@jefrijk
Jefri Kurniawan tengah mengeksekusi bola. Copyright: Instagram/@jefrijkJefri Kurniawan tengah mengeksekusi bola.

Jefri Kurniawan merupakan pemain yang serba bisa dalam berbagai posisi. Meski posisi asli Jefri adalah seorang gelandang tengah.

Berdasarkan situs Transfermarkt, Jefri Kurniawan memiliki tiga posisi, yakni gelandang tengah, winger kanan, dan kiri.

Tentu hasl ini begitu dibutuhkan mengingat sekarang era sepak bola modern, dimana pesepak bola dituntut untuk bisa di berbagai posisi.

2. Selalu Main di Klub Besar

© ongisnade.co.id
Jefri Kurniawan, winger Arema FC Copyright: ongisnade.co.idJefri Kurniawan, eks winger Arema FC

Kemudian Jefri Kurniawan selalu bermain di klub besar Liga Indonesia ketika direkrut Borneo FC dari Persinga Ngawi pada 2015 hingga 2016 lalu.

Bersama Borneo FC kala itu, Jefri membukukan 22 laga dengan enam gol. Kehebatannya ini membuat Persija Jakarta merekrutnya selama dua musim (2017-2019).

Meski begitu ia sempat kembali ke Borneo FC sebagai pemain pinjaman dari Persija. Lalu pada 2018 juga dipinjamkan ke Arema FC dan terakhir seleksi di Persela Lamongan.

3. Dipanggil Timnas

© ISTIMEWA
Caption Copyright: ISTIMEWAJefri Kurniawan saat masih membela Borneo FC (kanan).

Atas performa apiknya pada 2016 lalu, Jefri Kurniawan sempat dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

Kala itu Timnas Indonesia masih ditangani oleh pelatih asal Austria Alfred Riedl. Namanya masuk dalam 26 pemain untuk melawan Vietnam di laga uji coba, 9 Oktober 2016.

Meski gagal tembus skuat untuk Piala AFF 2016, Jefri pasti memiliki mental yang begitu kuat dalam bermain membela klub yang menggunakan jasanya.

Terus Ikuti Update Jefri Kurniawan dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

46