Liga Indonesia

Arema FC Dicap Juara Settingan Piala Presiden, Yuli Sumpil Beri Jawaban Elegan

Senin, 15 April 2019 14:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dirijen Aremania, Yuli Sumpil. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dirijen Aremania, Yuli Sumpil.

INDOSPORT.COM - Yuli Sumpil memberikan jawaban elegan perihal isu yang mengecap adanya juara settingan bagi klub sepak bola Indonesia, Arema FC, setelah meraih prestasi fenomenal lewat trofi juara di Piala Presiden kedua kali, Senin (15/04/19).

Bagi dirijen Aremania di tribun timur Stadion Kanjuruhan itu, isu yang tengah bergulir soal juara Settingan adalah hal yang lumrah terjadi di sepak bola Indonesia.

"Pasti selalu ada. Itu karena ada pihak-pihak yang berlawanan dengan kami. Sudah wajar lah itu Mas," tandas dia dalam perbincangan eksklusif bersama INDOSPORT di kediamannya.

"Kalau pun sudah di setting, kalau tidak dikabulkan oleh Tuhan, tetap saja tidak akan juara," sambung Jules, panggilan akrab Yuli Sumpil.

Dengan nada bercanda, dia bahkan setuju jika semua itu sudah diatur alias di setting. Namun bukan dalam konteks skornya, melainkan dari segi yang lain.

"Kalau ada yang diatur atau settingan, ya pasti. Coba kalau jadwal atau jalannya pertandingan tidak diatur, ya kacau," seloroh dia.

Lebih jauh lagi, Jules berpendapat bahwa isu juara settingan juga bukan topik yang cerdas diperbincangkan. Karena kemunculan isu negatif itu, akan menodai kerja keras setiap keringat pemain di lapangan, yang sudah berjuamg mengantar Arema juara.

"Jadi, gelar juara ini sudah rejeki kita. Hasil dari perjuangan semua anggota tim Arema, pemain, pelatih, manajemen, hingga suporternya," tuntas dia.

Terus Ikuti Berita Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
78%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%