Liga Indonesia

Bambang Pamungkas Bisa Ancam Posisi Andritany di Persija Jakarta

Senin, 15 April 2019 13:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Copyright: © Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM – Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas ternyata memiliki bakat terpendam. Jika selama ini pemain sepak bola bernomor punggung 20 ini identik dengan tugas striker, namun kali ini ia menunjukkan kebolehannya dalam mengamankan gawang menjadi seorang kiper.

Dan ternyata kemampuan Bambang Pamungkas dalam menjaga gawang di luar dugaan. Jika ia biasanya mampu memanfaatkan celah menjadi gol, kali ini ia mampu menepis tendangan-tendangan pemain Persija pada saat latihan shooting langsung ke arah gawang.

Lengkap dengan sarung tangan yang melekat di tangannya, ia mampu beberapa kali menepis tendangan dari Steven Paulle, Silvio Escobar, dan Bruno Matos. Bahkan ia juga terlihat terbiasa menjadi seorang kiper saat ada tendangan yang melambung, ia hanya berteriak “out” jika melihat tendangan melambung ke udara.

Namun bukannya tanpa celah dan belum sehebat kiper utama Persija Andritany Ardhiyasa, ia dibobol oleh Rico Simanjuntak melalui tendangan penalti menggunakan trick panenka. Hal ini terlihat di akun resmi youtube dan Instagram Persija Jakarta.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Keahlian Bambang Pamungkas ini bukan untuk persiapan kompetisi resmi atau dipersiapkan menjadi pengganti Andritany. Namun ia hanya ditantang oleh rekan-rekannya untuk unjuk kebolehan di bawah mistar gawang dan ia menyetujuinya. Hasilnya cukup memuaskan bagi ukuran seorang predator depan gawang lawan.

Tantangan tersebut dilakukan Bampang ketika latihan rutin untuk menghadapi Piala AFC 3029  dan persiapan Liga 1  (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019 di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, beberapa hari yang lalu.

Tetapi bukan tidak mungkin, jika sewaktu-waktu Persija krisis kiper, nama Bambang bisa menjadi opsi seperti ketika Dimas Drajad didapuk menjadi gawang kala Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Brunei Darussalam pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM