Liga Inggris

Bukan Salah dan Mane, Sosok Ini Disanjung Klopp di Laga Liverpool vs Chelsea

Senin, 15 April 2019 14:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© John Powell/GETTYIMAGES
Duel antar pemain Liverpool dan Chelsea di Anfield dalam lanjutan pakan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/19. Copyright: © John Powell/GETTYIMAGES
Duel antar pemain Liverpool dan Chelsea di Anfield dalam lanjutan pakan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/19.

INDOSPORT.COM – Laga antara Liverpool vs Chelsea Minggu (14/04/19) lalu menjadi momen terbaik bagi Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp ini akhirnya menempati posisi pertama klasemen Liga Primer Inggris 2018/19 menggeser Manchester City dengan 85 poin.

Banyak pemain yang sangat berperan penuh dalam keberhasilan The Reds saat memenangkan laga sepak bola melawan The Blues, seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane yang berhasil mencetak angka.

Namun Jurgen Klopp sebagai pelatih memberi rasa terima kasih besar pada salah satu pemainnya yang dianggap penyelamat nyawa Liverpool saat itu.

Pelatih sepak bola asal Jerman itu sempat menyatakan ke media bahwa penyelamat sejati timnya ada pada penjaga gawang. Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker disebut sebagai penyelamat nyawa The Reds saat laga penting itu.

“Dalam pertandingan itu ada waktu 10 menit bagi Chelsea saat merubah sistem permainannya, dan untungnya Ali sspn berhasil menyelamatkan nyawa kami," ujar Klopp dilansir dari laman berita sport Liverpool Echo.

“10 menit itu bisa mengubah keseluruhan jalannya pertandingan tapi untungnya Alisson bisa menyelamatkan peluang-peluang itu dan akhirnya kami bisa kembali memegang kendali. Itu merupakan performa yang luar biasa dengan hasil yang sangat penting,” tambahnya.

Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-34 antara Liverpool vs Chelsea ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Roberto Firmino dan kolega. Dua angka ini berasal dari gol Sadio Mane di menit ke-51 dan Mohamed Salah di menit ke-53.  

Selanjutnya tim didominasi warna merah ini akan menjamu Cardiff City pada Minggu (21/04/19) mendatang dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2018/19.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM