Liga Inggris

Guardiola: Manchester City Masih Dekat dengan Gelar Juara Liga Primer Inggris

Senin, 15 April 2019 11:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola mengaku bahwa gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19 masih dalam genggaman klub sepak bola asuhannya.

Hal itu semakin diperkuat setelah The Citizens kembali menekan pemuncak klasemen sementara, Liverpool, usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1 pada Minggu (14/4/19).

Klubnya saat ini telah mengumpulkan 83 poin, masih terpaut dua poin dari Liverpool. Namun, klub sepak bola asuhannya memainkan satu laga yang lebih sedikit dari The Reds.

Pelatih sepak bola asal Spanyol tersebut mengaku senang dengan pencapaiannya di liga domestik. Pasalnya, anak asuhnya menjalani jadwal yang sangat padat karena masih bertahan di dua kompetisi lain, yakni Piala FA 2018/19 dan Liga Champions 2018/19.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa gelar juara liga domestik akan menjadi tidak mungkin diraih apabila mereka kehilangan poin.

“Kami harus memenangkan semua pertandingan sisa jika ingin meraih gelar Liga Primer Inggris berturut-turut. Sejauh ini, para pemain menunjukkan ambisi itu,” ujar Guardiola dilansir dari laman berita olahraga Mirror.

Dalam pertandingan tandang kontra Crystal Palace kemarin, dua gol Raheem Sterling dan satu gol Gabriel Jesus sudah cukup untuk menjaga asa gelar liga. Klub asuhan Roy Hodgson itu hanya bisa membalas satu gol lewat gelandang mereka, Luka Milivojevic.

“Umpan Kevin de Bruyne yang sangat fantastis diselesaikan dengan sangat baik oleh Sterling. Gol kedua pun menunjukkan kekuatan mental Sterling,” puji Guardiola kepada anak asuhnya.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City berhasil membalas kekalahan kandang atas Crystal Palace 2-3 pada Desember 2018 lalu.

Sebelum melanjutkan partai liga melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United secara berurutan, klub asal Manchester tersebut akan mengusung misi balas dendam terlebih dahulu kepada Tottenham Hotspur pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/19) mendatang.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%