Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Fortuna vs Bayern Munchen: Kembali Tikung Dortmund

Senin, 15 April 2019 01:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© TF-Images/Getty Images
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai cetak gol ke gawang Fortuna Dusseldorf, Minggu (14/04/19), di di Merkur Spiel-Arena Copyright: © TF-Images/Getty Images
Selebrasi pemain Bayern Munchen usai cetak gol ke gawang Fortuna Dusseldorf, Minggu (14/04/19), di di Merkur Spiel-Arena

INDOSPORT.COMBayern Munchen kembali tikung Borussia Dortmund di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2018/19 usai taklukkan tuan rumah Fortuna Dusseldorf, Minggu (14/04/19) malam WIB, di Merkur Spiel-Arena.

Kingsley Coman membuka keunggulan Munchen pada menit ke-15 melalui tembakan dari sisi kanan pertahanan tim tuan rumah.

Di menit ke-41, Coman membukukan brace setelah umpan cut-inside Joshua Kimmich berhasil dituntaskan lewat sepakan ke arah sisi kanan gawang Fortuna.

Pada babak kedua, Munchen tidak mengendurkan serangan meski telah unggul 2-0. Giliran Serge Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Fortuna sempat memperkecil kedudukan melalui gol penalti Dodi Lukebakio setelah pemain Munchen tertangkap Video Assistant Referee (VAR) melalukan handball.

Leon Goretzka menutup kemenangan Munchen atas Fortuna lewat golnya di menit ke-92. Skor 4-1 untuk keunggulan Die Roten bertahan hingga laga usai.

Tambahan 3 poin di kandang Fortuna kembali membuat Munchen menduduki puncak klasemen Bundesliga Jerman 2018/19.

Munchen mengoleksi 67 poin dari 29 pertandingan. Mereka hanya terpaut 1 angka dari Dortmund yang terus menempel di urutan kedua.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bundesliga Jerman dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM