Liga Champions

Jelang Juventus vs Ajax, Jose Mourinho Peringatkan Si Nyonya Tua

Senin, 15 April 2019 15:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© VI Images via Getty Images
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo berusaha melewati hadangan pemain Ajax, Daley Blind di laga Ajax vs Juventus, (10/04/2019). Foto: VI Images via Getty Images Copyright: © VI Images via Getty Images
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo berusaha melewati hadangan pemain Ajax, Daley Blind di laga Ajax vs Juventus, (10/04/2019). Foto: VI Images via Getty Images

INDOSPORT.COMJose Mourinho, memperingatkan skuat Massimiliano Allegri jelang Juventus vs Ajax Amsterdam dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19) mendatang.

Bermain di kandang sendiri pada leg kedua, Juventus lebih difavortikan lolos ke semifinal Liga Champions dibandingkan lawannya, Ajax.

Pasalnya, di leg pertama, Bianconeri berhasil mencuri gol tandang dan menahan imbang Ajax dengan skor 1-1 di Johan Cruyff Arena.

Meski demikian, Mourinho memiliki pandangan berbeda. Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan bahwa Ajax bisa lolos ke semifinal Liga Champions musim 2018/19.

Menurut Mourinho, Ajax tidak memiliki tekanan untuk memenangkan Liga Champions, sehingga mereka bermain lepas bahkan bisa saja membuat kejutan.

"Saya pikir Ajax adalah tim yang tidak memiliki tekanan di kompetisi Liga Champions. Ajax tidak mengatakan bahwa mereka akan memenangkan Liga Champions, tapi mereka bisa," tegas Mourinho dikutip dari berita sports di Daily Star.

Mourinho menambahkan bahwa saat ini Ajax merupakan tim yang lebih baik dibandingkan dua atau tiga tahun yang lalu. Sebab, Ajax sendiri kini diperkuat beberapa pemain yang meiliki pengalaman lebih.

Sehingga Juventus tidak boleh meremehkan tim yang sudah mengumpulkan empat trofi Liga Champions pada tahun 1971,1972,1973 dan terakhir 1995.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM