Bola Internasional

Mulia, Son Heung-min Sumbang Miliaran Rupiah untuk Korban Kebakaran

Senin, 15 April 2019 18:26 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Son Heung-min, bintang Timnas Korea Selatan yang merumput di Tottenham Hotspur, memberi bantuan kepada korban kebakaran hutan di negara asalnya. Copyright: © Getty Images
Son Heung-min, bintang Timnas Korea Selatan yang merumput di Tottenham Hotspur, memberi bantuan kepada korban kebakaran hutan di negara asalnya.

INDOSPORT.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min mendonasikan bantuan dana hingga miliaran rupiah demi membantu korban kebakaran hutan Korea Selatan. Meski merantau ke tanah orang, Son tidak pernah melupakan kampung halamannya.

Diwartakan Goal, Son menyumbang 100 ribu poundsterling (sekitar Rp1,84 miliar) dari kantong pribadinya. Donasi tersebut ia sampaikan setelah laga Tottenham Hotspur vs Huddersfield akhir pekan kemarin yang berakhir dengan kemenangan besar The Lilywhites 4-0.

Son pun berharap bantuannya bermanfaat bagi para korban dan mereka yang terdampak peristiwa kebakaran tersebut. Selain panggilan hati, apa yang dilakukan Son juga salah satu bentuk dedikasinya sebagai warga negara Korea Selatan.

“Itu tidak sebanding dengan apa yang dialami para korban. Meski saya berada di luar negeri, saya tahu apa yang terjadi di negara asal saya,” ucap pemain yang akrab dipanggil Sonny tersebut.

“Sudah seharusnya saya melakukan ini jika ada bencana besar di negara saya. Saya rasa uang bukan masalah, yang paling penting adalah kepedulian untuk membantu para korban,” tambahnya lagi.

Son merupakan salah satu atlet sepak bola kebanggaan Korea Selatan dan begitu diidolakan di negaranya sendiri. Bantuan yang telah dikirimkannya pun tentu akan sangat membantu, baik secara finansial maupun secara moral.

Kebakaran hutan di Korea Selatan yang terjadi sejak 5 April 2019 tersebut diklaim sebagai yang terbesar sepanjang sejarah. Api menyapu area pegununungan provinsi Gangwon yang berbatasan dengan Korea Utara.

Dua orang menjadi korban jiwa, 400 rumah hancur dan membuat penghuninya kehilangan tempat tinggal. Kebakaran terjadi diduga kuat akibat percikan trafo listrik yang kemudian tertiup angin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%