Liga Indonesia

Persaingan Piala Indonesia Makin Ketat, Borneo FC Pantang Anggap Remeh

Senin, 15 April 2019 10:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih Copyright: © http://www.borneofc.id
Para pemain Borneo FC sedang berlatih

INDOSPORT.COM – Tim Liga 1 asal Kalimantan Timur, Borneo FC menatap babak perempatfinal Piala Indonesia dengan serius. Pesut Etam menganggap persaingan di Piala Indonesia makin ketat dan tidak menganggap remeh satupun lawan di babak ini.

Setelah sempat tertunda karena libur kompetisi dan kembali tertunda karena diselenggarakannya Piala Presiden, Piala Indonesia kini telah masuk ke babak perempatfinal dan akan dilakukan drawing di Hotel Century, Jakarta, sore ini (15/04/19).

Borneo FC lolos ke babak perempatfinal setelah mengalahkan PSS Sleman dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda dan kemudian mampu menahan skuat Elang Jawa 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Borneo FC lolos dengan tujuh tim lainnya yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya, Madura FC dan PSM Makassar.

Melihat tujuh kekuatan tim tersebut, tim asal Kota Samarinda ini menganggap semua tim punya kualitas dan merata dan merupakan tim-tim terbaik tanah air.

“Sekarang kami fokus peningkatan performa tim, karena kami anggap semua tim yang telah lolos ke babak perempatfinal tim-tim hebat yang mampu melewati hadangan di babak sebelumnya, ujar Hariansyah Ari, sekretaris tim Borneo FC seperti dilansir situs resmi klub.

“Main kandang dulu maupun tandang dulu kami juga sangat siap, yang terpenting kami fokus memenangi laga tanpa harus berpikir main dimana terlebih dahulu,” tambah Ari.

Saat ini Borneo FC tengah menanti pelatih anyar mereka setelah mendepak Fabio Lopez dari kursi kepelatihan tiM. Lopez didepak akibat hasil buruk di Piala Presiden karena tim milik Nabil Husein ini gagal meraih satupun poin dan menyarangkan satu gol selama turnamen pramusim tersebut.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM