Liga Indonesia

Statistik Mario Gomez di Persib Bandung yang Wajib Dipelajari Borneo FC

Senin, 15 April 2019 14:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fourfourtwo
Roberto Carlos Mario Gomez saat masih menjadi pelatih Persib Bandung. Copyright: © fourfourtwo
Roberto Carlos Mario Gomez saat masih menjadi pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC telah memastikan nama Mario Gomez sebagai pelatih baru mereka di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019. Gomez akan menggantikan posisi Fabio Lopez yang diberhentikan oleh manajemen Borneo FC.

Kepastian Mario Gomez sebagai nakhoda baru Borneo FC sudah diumumkan secara resmi oleh tim berjuluk Pesut Etam tersebut. Pelatih sepak bola berkebangsaan Argentina itu akan menggantikan Fabio Lopez yang diberhentikan usai gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Sebelum berlabuh di Kota Samarinda, Gomez merupakan pembesut Persib Bandung musim lalu. Bersama Persib di kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018, Gomez mencatatkan prestasi yang cukup baik.

Mantan pelatih klub Malaysia, Johor Darul Takzim itu membuat Persib tampil impresif pada putaran pertama Liga 1 2018. Bahkan, Maung Bandung masuk kandidat kuat sebagai calon jawara Liga 1. Namun performa Persib anjlok drastis di putaran kedua.

Selepas putaran dua, performa Persib Bandung mulai tidak stabil. Akibatnya, Maung Bandung pun harus terlempar dari persaingan juara Liga 1 2018.

Di akhir musim, Persib hanya sanggup menempati posisi ke-4 klasemen akhir Liga 1 2018 dengan koleksi 52 poin. Rekor Persib selama semusim ditangani Gomez adalah 14 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 10 kali menelan kekalahan dari 34 pertandingan Liga 1 2018.

Mario Gomez akan menjadi pelatih asing ke-4 yang pernah menangani Borneo FC. Selain Fabio Lopez, nama-nama pelatih asing yang pernah menangani Pesut Etam adalah Arcan Iurie (Moldova), Dragan Djukanovic (Montenegro), dan Dejan Antonic (Serbia).

Usai ditunjuk Borneo FC sebagai pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 2019, Gomez secara akan resmi diperkenalkan oleh manajemen Pesut Etam pada Selasa (16/04/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM