Liga Italia

Top Skor Liga Serie A Italia 2018/19: Quagliarella Kokoh, Ronaldo Merosot

Senin, 15 April 2019 08:53 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

INDOSPORT.COM - Top skor sementara kasta tertinggi Liga Italia-Serie A musim 2018/19 dipegang oleh pemain gaek dari klub Sampdoria, yakni Fabio Quagliarella masih kokoh di puncak sedangkan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo merosot jauh.

Pada pertandingan terakhir pekan ke-32, Minggu (15/04/15) malam WIB, beberapa pertandingan baru saja selesai dimainkan dan sejumlah kejutan berhasil terjadi.

Salah satu partai sengit yang dipertandingkan semalam adalah laga antara Chievo vs Napoli, di stadion Marcantonio Bentegodi. Dalam laga tandang tersebut, Napoli berhasil menang telak dengan skor 1-3.

Masing-masing gol Napoli dicetak lewat brace Kalidou Koulibaly, dan sebiji gol dari Arkadiusz Milik. Tambahan satu gol dari Milik, membuat pemain Polandia tersebut menempel ketat Cristiano Ronaldo di daftar top skor Liga Italia sementara.

Saat ini Milik telah mencetak 17 gol, selisih dua gol dari Ronaldo yang dalam beberapa pertandingan terakhir tak dapat tampil membela Juvetus akibat cedera.

Top skor Liga Seri A Italia sendiri masih dipegang penyerang gaek asal klub Sampdoria, Fabio Quagliarella dengan koleksi 22 gol. 

Di belakang Quagliarella ada penyerang AC Milan, Krzystof Piatek yang mengoleksi 21 gol dan diikuti Duvan Zapata dari Atalanta dengan torehan 20 gol.

Lebih lengkapnya, berikut top skor sementara Liga Serie A Italia 2018/19 pekan ke-32, Minggu (15/04/19): 

No Nama dan Klub Gol
1
  • Fabio Quagliarella
    [Sampdoria]
22
2
  • Krzystof Piatek
    [AC Milan]
21
3
  • Duvan Zapata
    [Atalanta]
20
4
  • Cristiano Ronaldo
    [Juventus]
19
5
  • Arkadiusz Milik
    [SSC Napoli]
17

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Serie A Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM