Liga Europa

Arsenal Selidiki Video Perlakuan Rasis Terhadap Bek Napoli

Sabtu, 13 April 2019 02:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak  bola Arsenal secara resmi akan membuka penyelidikan terkait video yang beredar tentang perlakuan rasis suporter terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly

Koulibaly mendapat perlakuan rasis saat Napoli bertandang ke kandang Arsenal pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Europa 2018/19, Jumat (12/04/19) WIB.

Pasca pertandingan tersebut beredar sebuah video yang mengindikasikan Koulibaly mendapat serangan rasis dari oknum suporter Arsenal.

Menanggapi hal ini pihak Arsenal akan melakukan penyelidikan untuk menidentifikasi pelaku rasis terhadap pemain asal Senegal tersbut.

"Kami sepenuhnya mengutuk semua jenis penggunaan bahasa yang diintegrasikan dalam rasisme, dan kami akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelakunya," kata perwakilan Arsenal kepada Sky Sports.

Arsenal mengaku jarang sekali mendapati suporter mereka yang rasis di Stadion Emirates. Dan mereka berjanji akan menjatuhkan hukuman bagi siapapun yang melakukan tindakan rasis.

"Suporter kami berasal dari kalangan yang beragam dan semuanya termasuk dalam keluarga Arsenal. Sebenarnya kejadian memalukan ini sangat jarang terjadi di dalam Stadion Emirates,"

"Kami akan menerapkan pendekatan tanpa pandang bulu, siapapun yang melakukan tindakan memalukan itu akan kami cekal dari pertandingan Arsenal dan tidak akan diterima lagi di sini." 

Pihak Arsenal juga menghimbau kepada seluruh lapisan suporter untuk melaporkan jika ada yang melihat atau mengetahui oknum yang melakukan tindakan rasis.

"Kami berharap kepada para suporter untuk melaporkan insiden apapun yang terjadi pada pertandingan yang melibatkan Arsenal," pungkas perwakilan dari Arsenal tersbut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT