Liga Champions

Barcelona vs Manchester United: Misi Solskjaer Mengulang Sejarah

Selasa, 16 April 2019 16:46 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United berharap tuah Camp Nou untuk dapat melakukan comeback dan  mengalahkan tuan rumah, Barcelona pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Rabu (17/4/19) dinihari WIB. 

Hal ini seperti yang diberitakan laman berita olahraga The Globe and Mail bahwa Solskjaer berharap setidaknya ia dapat mengulang sejarah kala berhasil melakukan comeback di Camp Nou pada 1999 silam. Saat itu ia masih berstatus pemain Manchester United dan berhasil menaklukan Bayern Munchen pada final Liga Champions.

Solskjaer berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-93 setelah sebelumnya sempat tertinggal lewat gol cepat Mario Basler pada menit keenam, yang membuat Manchester United berhasil mencetak sejarah dengan meraih gelar treble winner  

Tak ayal, banyak fans The Red Devils berharap, pria asal Norwegia itu dapat mengulangi kesuksesannya di Camp Nou. Namun, Solskjaer mengingatkan bahwa ia dan anak asuhnya harus bekerja keras dan tidak berpatokan pada memori 20 tahun silam tersebut.

"Banyak orang mengatakan padaku kami akan lolos karena kejadian 20 tahun yang lalu dimana saya menggunakan nomer punggung 20 kala itu dan akan bertanding di Camp Nou. Tetapi untuk lolos, kami membutuhkan kerja keras dan tidak terpaku akan hal (keyakinan) seperti itu," ujar Solskjaer.

Seperti yang diketahui, pada leg pertama Man United harus tertinggal dengan agregat satu gol dari Barcelona akibat gol bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12.

Dengan hasil tersebut, Manchester United harus bekerja keras untuk mencetak kemenangan denga selisih dua gol agar dapat melaju ke babak semifinal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM