Liga Champions

Bukan Barcelona, Ini Juara Liga Champions 2018/19 versi Ronaldinho

Selasa, 16 April 2019 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Ronaldinho hadir di acara FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho hadir di acara FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola, Ronaldinho, rupanya tidak menjagokan mantan klubnya Barcelona sebagai juara Liga Champions 2018/19, melainkan klub asal Inggris Tottenham Hotspur.

Kubu besutan Mauricio Pochettino ini memegang keunggulan sementara dari Manchester City setelah mereka memetik kemenangan 1-0 dari leg pertama babak perempatfinal Liga Champions.

Di sisi lain, Barcelona yang diperkuat oleh superstar Lionel Messi hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di pertemuan pertama babak tersebut.

Melihat hasil pada leg pertama, pemenang Liga Champions 2006 bersama Blaugrana itu meyakini bahwa Tottenham Hotspur lebih berpeluang besar menjadi juara.

“Mengapa Spurs tidak bisa menjuarai Liga Champions? Karena mereka memiliki sejarah di kompetisi ini, atau karena mereka belum pernah memenangkannya sebelumnya?” tutur Ronaldinho kepada kanal berita olahraga Mirror Sports.

© Mike Hewitt/Getty Images
Son Heung-Min menguasai bola. Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesSon Heung-Min menguasai bola.

“Setiap tim yang telah memenangkan Liga Champions harus memenangkannya untuk pertama kalinya sesekali,” lanjutnya.

Tak bisa dipungkiri, keyakinan Ronaldinho cukup beralasan. Meski belum pernah menjadi juara, namun klub berjuluk Lili Putih itu memiliki para pemain yang berkualitas untuk mencetak sejarah baru.

Hal ini terbukti dari kemenangan mereka atas raksaka Premier League, Manchester City, di turnamen klub se-Eropa ini.

“Hasil mereka melawan Manchester City, yang merupakan salah satu tim terbaik dan memiliki beberapa pemain terbaik di kompetisi tersebut, menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dengan yang terbaik,” imbuhnya.

Tottenham sendiri akan lanjut berhadapan dengan kubu besutan Pep Guardiola di leg kedua perempatfinal turnamen pada hari Kamis (18/04/19) dini hari WIB.

Namun sebelumnya, Barcelona akan kembali menghadapi Manchester United di Camp Nou pada hari Rabu (17/04/19) dini hari WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%