Bola Internasional

Eks Bomber Persib Bandung Jadi Pelatih di Portugal

Selasa, 16 April 2019 11:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Raphael Maitimo dan Carlton Cole saat launching tim Persib Bandung beberapa tahun yang lalu. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Raphael Maitimo dan Carlton Cole saat launching tim Persib Bandung beberapa tahun yang lalu.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole ternyata kini menjadi pelatih pada akademi salah satu kampus di Quinta da Logo, Portugal.

Kepiawaian Cole menjadi pelatih akan ia mulai, hal ini terlihat seperti unggahan di Instagram pribadinya @iamcarltoncole12. Cole yang didatangkan Persib Bandung dengan status marquee player ini terlihat antusias dan bersemangat untuk memulai karier kepelatihannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Carlton Cole (@iamcarltoncole12) on

Nama Cole memang meredup setelah tak lagi memperkuat Persib, bahkan ia sempat dikabarkan bangkrut. Setelah tak berseragam Maung Bandung karena performanya yang tak sesuai dengan ekspektasi pihak klub, pria asal Inggris ini memutuskan pensiun dari dunia si kulit bundar sebagai pemain.

Cole saat membela Persib sama sekali tak mampu menunjukkan kemampuannya dan pengalamannya pernah membela klub besar Liga Inggris seperti Chelsea dan West Ham United. Didatangkan dengan “mahar” sekitar Rp5 miliar, ia hanya main sebanyak lima pertandingan.

Dalam 5 laga tersebut, Cole hanya dua kali masuk ke dalam starting eleven. Tragisnya, satu golpun tak tercipta dari kaki maupun kepala pria bertubuh jangkung ini. Tak ayal pihak klub dan suporter langsung mengkritik kehadiran Cole di Persib Bandung.

Tak lama setelah itu, Cole akhirnya memilih hengkang dan tidak melanjutkan bermain Liga 1 bersama klub asal Jawa Barat ini. Setelah kurang lebih tiga tahun tak berkecimpung di dunia sepak bola, harapan Cole menjadi pelatih kini muncul kembali.

Semoga karier kepelatihannya mampu membawa perubahan bagi tim yang ia latih dan membuka jalan lebar bagi dirinya untuk menjadi pelatih profesional ke depannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%