Bola Internasional

Eks Pemain Persib akan Kembali ke Stamford Bridge

Selasa, 16 April 2019 17:46 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persib
Eks gelandang Persib Bandung, Michael Essien, akan kembali bermain di markas Chelsea, Stamford Bridge. Copyright: © Persib
Eks gelandang Persib Bandung, Michael Essien, akan kembali bermain di markas Chelsea, Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Persib Bandung, Michael Essien, dipastikan akan kembali ke rumah lamanya ketika bermain untuk Chelsea, Stamford Bridge.

Bukan pindah klub, Essien telah dikonfirmasi menjadi salah satu pemain yang akan berpartisipasi dalam sebuah laga amal Soccer Aid UNICEF. Ia menjadi bagian skuat World XI dan akan melawan Inggris XI yang dipimpin Joe Cole.

Kabar berabungnya Essien membuat acara ini semakin menarik. Sebelumnya, sejumlah legenda Chelsea seperti Didier Drogba, dan Ricardo Carvalho juga sudah dipastikan tampil.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke Chelsea dan bermain di hadapan banyak penonton di Stamford Bridge, rasanya seperti pulang ke rumah. Apalagi, bisa bertemu rekan lama saya, Didier Drogba dan Ricardo Carvalho,” kata Essien, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa bermain di Soccer Aid untuk UNICEF dan menyelamatkan anak-anak dunia,” tambah Essien yang kini bermain untuk klub Azerbaijan, Sabail FK.

Perhelatan laga amal Soccer Aid ini bertujuan menggalang dana untuk anak-anak Afrika dan belahan dunia lain yang membutuhkan bantuan. Tidak hanya para legenda The Blues, artis pun diundang untuk memeriahkan pertandingan tersebut.

Penyanyi yang beken lewat grup One Direction, Niall Horan yang memang menggandrungi sepak bola juga akan ikut bermain. Harry Redknapp dan Susanna Reid akan menangani skuat World XI, sedangkan Sam Allardyce dan Piers Morgan untuk skuat Inggris XI.

Essien sendiri pernah merumput bersama Persib, bergabung pada bulan Maret 2017. Namun waktunya di Liga Indonesia tidak cukup lama, pada Maret 2018 ia hengkang dan sempat tidak memiliki klub sebelum akhirnya merapat ke Sabail FK.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM