Liga Indonesia

Gelandang Kelahiran Jerman Jadi Incaran Dua Klub Indonesia

Selasa, 16 April 2019 15:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Record
David Azin ketika masih membela CD Eldense. Copyright: © Record
David Azin ketika masih membela CD Eldense.

INDOSPORT.COM – Gelandang kelahiran Jerman berkewarganegaraan Armenia, David Azin, dikaitkan dengan Persela Lamongan dan Kalteng Putra jelang musim Liga 1 2019 bergulir.

Azin kini berstatus bebas transfer setelah dilepas oleh klub terakhirnya, Ararat Yerevan, yang bermain di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Armenia. Ia meninggalkan klub tersebut pada 11 Februari 2019.

Dilansir dari situs data sepak bola Transfermarkt, Azin sendiri pernah menimba ilmu di tim muda FC Koln. Pada musim 2007/08, ia turut membawa Koln U-19 memuncaki Bundesliga Junior wilayah barat. Namun, ia hanya mencatatkan empat penampilan dari 26 laga yang dimainkan klubnya.

Ia juga pernah merasakan bermain di empat negara lain, yakni di Swedia bersama Assyriska FF, Finlandia dengan FF Jaro, Portugal di Uniao Madeira, serta Spanyol untuk memperkuat Eldense.

Pemain berposisi gelandang bertahan tersebut diyakini akan mengisi sisa satu tempat pemain asing di Kalteng Putra. Klub asal Palangkaraya tersebut kini telah diperkuat oleh Bonfim dan Diogo Campos yang berasal dari Brasil.

Kedua pemain Brasil tersebut masing-masing berposisi sebagai bek tengah dan penyerang. Azin bisa menjadi tandem kapten tim, Sukadana Pratama, di depan lini pertahanan Enggang Borneo.

Sedangkan, Persela Lamongan sendiri akan memperbarui tiga slot legiun asing di klubnya. Pada Senin kemarin (15/04/19), mereka secara resmi melepas Jose Sardon asal Argentina dan Jairo Rodrigues asal Brasil setelah sebelumnya mendepak Washington Brandao.

Jika Azin memperkuat klub asal Lamongan tersebut, ia akan menggantikan posisi Jose Sardon dan memperkuat lini tengah Laskar Joko Tingkir bersama Lucky Wahyu dan Ahmad Baasith.

Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

33