Liga Indonesia

Jajal PSS Sleman, Badak Lampung FC Ingin Simulasikan Komposisi Utama

Selasa, 16 April 2019 18:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Badak Lampung FC mulai merancang uji coba melawan tim selevel. Terdekat, mereka dihadwalkan menjajal kekuatan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/04/19).

Jika terealisasi, laga nanti bakal jadi kali pertama skuat asuhan Jan Saragih melawan sesama tim Liga 1. Sport Technical Director Badak Lampung, Jaino Matos, menjelaskan pertandingan tersebut jadi sarana tepat untuk mensimulasikan komposisi skuat utama.

"Jadi mulai kita simulasikan pertandingan selayaknya liga nanti. Memang ini sesuai dengan program yang kita rancang jauh-jauh hari sebelum pemusatan latihan," ungkap Jaino, Selasa (16/04/19).

Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu memaparkan, semua aspek yang berhubungan dengan apa yang nanti terjadi di Liga 1 akan dicermati. Selain soal teknis permainan, tim pelatih juga melihat bagaiman pemain menghadapi tekanan, baik dari lawan maupun penonton.

Pelatih fisik asal Brasil itu tka memungkiri jika kompetisi Liga 1 selama ini berjalan cukup ketat, keras dan banyak tekanan. Untuk itu, dirinya juga akan mencermati sejauh mana kesiapan mental Dalimansyah Matutu dan kawan-kawan.

"Dalam kompetisi Liga 1, faktor mental adalah hal yang utama. Jadi, uji coba nanti bukan hasil akhir yang ingin kita lihat. Namun aspek sejauh mana progres tim ini," tegas dia.

Selama pemusatan latihan di Lestarindo Sport Garden, Badak Lampung sudah menggelar tiga uji coba. Masing-masing melawan dua tim Liga 3, Persebi Boyolali dan Persijap Jepara, serta tim amatir, Solo All-Star.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT