Liga Champions

Juventus vs Ajax: Polisi Italia Usir 54 Fans yang Datang dari Belanda

Selasa, 16 April 2019 15:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© OLAF KRAAK/AFP/Getty Images
Fans Ajax Amsterdam menyalakan flare di dalam stadion. Copyright: © OLAF KRAAK/AFP/Getty Images
Fans Ajax Amsterdam menyalakan flare di dalam stadion.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Juventus vs Ajax Amsterdam pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (17/04/19) dini hari WIB, polisi Italia mengusir 54 fans yang datang langsung dari Belanda.

Sebagai klub sepak bola top Eropa, Ajax memang terkenal dengan basis suporternya yang sangat fanatik dan berbahaya.

Nah, kali ini ketika para fans Ajax melakukan perjalanan ke Italia untuk mendukung timnya bertanding melawan Juventus pada leg kedua, mereka harus berurusan dengan polisi setempat.

Seperti disadur dari situs berita sepak bola, Football Italia, sekitar 54 fans ditahan oleh kepolisian Italia karena membawa senjata kembang api dan bom asap.

Lebih lanjut, 54 fans Ajax tersebut kemudian ditemani oleh polisi menuju ke daerah perbatasan Italia dan mereka semua diusir.

Seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya, fans Ajax dikabarkan meneror pemain Juventus pada tengah malam jelang leg pertama yang dilaksanakan di Johan Cruyff Arena.

Fans Ajax meneror skuat Massimiliano Allegri dengan menyalakan kembang api di sekitar Hotel Van Der Valk yang merupakan tempat pemain Juventus berisitirahat.

Aksi teror fans Ajax itu dilakukan dengan tujuan untuk mengganggu waktu istirahat para pemain Juventus yang akan bertanding esok harinya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT