Bola Internasional

Mengidap Kanker Otak, Eks Pemain Liverpool Ungkap Pesan Mengharukan

Selasa, 16 April 2019 22:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal91
Eks Liverpool, Jose Enrique, saat menjalani operasi tumor otak langka. Copyright: © Goal91
Eks Liverpool, Jose Enrique, saat menjalani operasi tumor otak langka.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique, menyampaikan kabar terkini soal penyakit kanker otak langka chordoma yang dideritanya sejak bulan Mei 2018 silam.

Lewat akun Instagram, Enrique memastikan para penggemarnya kalau kondisinya kini sudah jauh lebih baik, apalagi setelah menjalani operasi dan serangkaian pemulihan. Dokter pun sudah memastikan kalau hasil MRI (Magnetic Resonance Imaging) Enrique bagus.

“Hari ini saya menerima kabar paling luar biasa! Dokter bedah saya, dr Simal sudah menghubungi setelah melihat hasil MRI saya,” tulis Enrique pada keterangan videonya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jose enrique (@joseenriquee3) on

“Dia sudah mengkonfirmasi dan menyatakan kalau semuanya baik, area (yang terserang) bersih dan terlihat bagus. Terima kasih sekali lagi kepada kalian semua atas dukungannya selama ini,” ucap Enrique.

Kabar ini tentu menjadi momen mengharukan bagi Enrique, keluarga, teman-teman, dan para penggemarnya. Berkat kerja keras dan usaha yang tidak putus, eks pemain Timnas Spanyol tersebut akhirnya bisa melewati salah satu cobaan terberat dalam hidupnya.

Selama proses penyembuhan, Enrique sudah melalui banyak hal, termasuk rangkaian terapi yang tentunya tidak seasyik berjalan-jalan di mal atau bermain sepak bola seperti yang selama ini ia lakukan. Ia harus menjalani terapi proton yang cukup berat.

Pada sebuah kesempatan, Enrique bahkan sempat menceritakan bahwa dirinya sempat tidak bisa menangis lantaran terapi tersebut memengaruhi produksi kelenjar air matanya. Terkadang, ia juga merasa kesulitan menggunakan saraf-sarafnya setelah menjalani operasi.

Enrique membela Liverpool sejak tahun 2011 hingga 2016, kemudian hengkang ke klub Liga Spanyol, Real Zaragoza. Ia memutuskan pensiun berkarier di klub pada tahun 2017 karena mengalami cedera lutut kronis yang sulit disembuhkan. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM