Liga Inggris

4 Alasan Di Luar Nalar yang Pernah Digunakan Jurgen Klopp Ketika Liverpool Gagal Menang

Rabu, 27 Maret 2019 17:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alex Livesey/Getty Images
Jurgen Klopp torehkan rekor manis di Derby Merseyside. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Jurgen Klopp torehkan rekor manis di Derby Merseyside.

INDOSPORT.COM - Penampilan Liverpool sempat mengalami penurunan pada tahun 2019, membuat Jurgen Klopp sering memberikan alasan yang tak masuk akal.

Diawali dengan kekalahan atas Manchester City dan tersingkir di Piala FA dari Wolves di awal januari 2019, tanpa alasan yang jelas, penampilan Liverpool mulai tak menjanjikan di kompetisi domestik Inggris. 

Setelahnya The Reds juga hanya bermain imbang dari Leicester, West Ham, Manchester United dan Everton. Meski tak tersentuh kekelahan lagi, rentetan hasil imbang itu cukup membuat Liverpool akhirnya sempat tersingkir dari puncak pimpinan Liga Primer Inggris 2018/19 oleh Mancehster City.

Dengan hasil tersebut ditambah konsistensi Manchester City, tak mengherankan kemudian jika pelatih Liverpool Jurgen Klopp banyak memberikan alasan atas penampilan buruk anak asuhnya.

Namun menariknya, alasan yang pelatih asal Jerman itu berikan justru terkesan aneh dan di luar nalar. Apa saja alasan yang pernah dikeluarkan Klopp itu, berikut INDOSPORT merangkumkan.