Liga Indonesia

Berpeluang Bentrok dengan Persib di Kratingdaeng Piala Indonesia, Ini Kata Presiden Persija

Selasa, 16 April 2019 14:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Persija Jakarta vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berpeluang berhadapan dengan Persib Bandung pada Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 jika keduanya lolos dari babak delapan besar. Apabila skenario itu terjadi, maka Macan Kemayoran dan Maung Bandung akan bertemu di babak semifinal.

Kemungkinan adanya laga 'El Classico' Indonesia itu bisa terealisasi, sebab Persija dan Persib berada dalam satu bagan di drawing babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Untuk mewujutkan laga panas itu, Persija terlebih dahulu harus menyingkirkan Bali United dan Persib mengalahkan Borneo FC.

Mengenai adanya peluang pertemuan Persija vs Persib, Presiden Persija, Ferry Paulus pun angkat bicara. Ia mengatakan segala kemungkinan bisa saja terjadi dan Macan Kemayoran tentu saja menyambut baik apabila bersua Maung Bandung di babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

"Derby atau rivalitas itu bisa dibilang mendunia. Memang tidak ada persiapan khusus (jika bertemu) lawan Persib. Karena selelah apapun tim dan pemain, mereka menganggap itu pertandingan sangat prestisius dan sangat dinantikan oleh semuanya, tidak terkecuali semua pemain bisa tampil lawan Persib kalau lolos nanti," katanya.

Kendati demikian, Ferry Paulus menegaskan Persija saat ini belum memikirkan lebih jauh soal kemungkinan laga melawan Persib di Piala Indonesia. Tim asuhan Ivan Kolev memilih berkonsentrasi pada pertandingan terdekat yakni melawan Ceres Negros pada babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019, 23 April mendatang dan juga babak felapan besar Piala Indonesia kontra Bali United.

"Tapi buat Persija, yang terpenting saat ini fokus melewari fase kuarterfinal terlebih dahulu karena ini berbenturan dengan jadwal AFC Cup," urainya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%