Liga Indonesia

Saingi Persija dan Persib, Bhayangkara FC Turut Incar Achmad Jufriyanto

Selasa, 16 April 2019 18:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan bek milik klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Achmad Jufriyanto nampaknya jadi buruan panas di bursa transfer menjelang Liga 1 2019.

Setelah juara bertahan musim lalu, Persija Jakarta yang secara terbuka ingin mendatangkan Jupe (sapaan Jufroyanto), kini giliran juara Liga 1 2017, Bhayangkara ikut mengincar pemain 32 tahun itu.

Manajer Bhayangkara, Sumadji mengatakan belum berbicara langsung dengan Jupe, dan terlebih dahulu akan mencoba mengajukan nama bek tengah itu ke pelatih Alfredo Vera.

Namun, ia tak menjamin apakah langsung mengontrak Jupe karena ingin memberikan kesempatan bermain lebih banyak bagi pemain muda.

"Saya belum bicara lagi kepada Jupe, tapi nanti saya coba tanyakan lagi kepada coach Vera masalah itu," kata Sumardji.

"Sekarang kan dibelakang kami sudah menumpuk, ada Indra Khafi dan Jajang Mulyana. Untuk yang muda ada Nurhidayat Haji Haris dan Bagas Adi. Tahun ini kan ada SEA Games jadi saya ingin memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda ini," lanjutnya.

Jupe sebelumnya memang menjadi buruan Persija setelah memutus kontrak dengan klub Malaysia, Kuala Lumpur FA karena masih fokus menyembuhkan cederanya. Akan tetapi, hingga saat ini baik Macan Kemayoran maupun Jupe belum menemui kata sepakat.

Selain Persija dan Bhayangkara, nyatanya secara diam-diam mantan klub Jupe yakni Persib Bandung juga sempat menyatakan ketertarikannya.

"Mudah-mudahan (Achmad Jufriyanto) bisa segera bergabung, kita selalu komunikasi karena dia pun juga pokoknya diutamakan Persib Bandung dulu,” ucap manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar ketika ditanya soal kemungkinan kembalinya Jupe.

Sementara itu pelatih Maung Bandung, Miljan Radovic enggan berkomentar mengenai kabar datangnya Jupe dan menyerahkan keputusan pada manajemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

251