Liga Indonesia

3 Alasan Yogyakarta Cocok Sebagai Tempat Training Center

Rabu, 17 April 2019 16:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Muhammad Riyandi saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Muhammad Riyandi saat mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion UNY.

INDOSPORT.COM – Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang letaknya tepat berada di tengah-tengah pulau Jawa. Kota yang identik dengan makanan gudeg ini sering dijadikan tempat sebuah tim sepak bola untuk menggelar training center (TC).

Timnas Indonesia U-19 dan sekarang U-22 di bawah asuhan coach Indra Sjafri merupakan tim yang getol melaksanakan TC di salah satu provinsi istimewa di Indonesia ini. Tim Liga 1 lainnya seperti Kalteng putra, PSM Makassar dan Borneo FC nampak beberapa kali melakukan hal yang sama dengan Timnas.

Melihat kenyataan tersebut, portal berita olahraga INDOSPORT tertarik untuk mengula sejumlah alasan yang bisa jadi mejadi membuat Yogyakarta sering menjadi lokasi TC tim sepak bola di Indonesia.

Fasilitas Mumpuni

Yogyakarta memiliki lapangan representatif yang cocok sebagai tempat latihan dan tempat latih tanding tim-tim tersebut. Tempat latihan yang sering digunakan yakni Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Selain itu ada lapangan latihan baru milik salah satu sekolah swasta bernama Jogjakarta Internasional School (JIS)

Selain lapangan latihan, ada beberapa stadion yang cocok menggelar laga sepak bola uji coba seperti Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung.

Akses Mudah

Yogyakarta memiliki Bandara Adi Sutjipto yang terkoneksi dengan secara langsung dengan bandara-bandara besar di Indonesia. Beberapa maskapai banyak yang telah menyediakan penerbangan secara langsung baik dari Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan penerbangan internasional.

Tempatnya Nyaman

Tidak bisa dipungkiri lagi, Kota Yogyakarta merupakan tempat yang nyaman untuk refreshing. Pemain-pemain sepak bola tersebut bisa melakukan TC sembari menikmati hangatnya Kota Yogyakarta yang selalu ramah dengan tamu-tamunya.

Banyaknya tempat wisata dan kuliner yang lezat membuat Yogyakarta semakin nyaman untuk dijadikan tempat TC Timnas maupun tim Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) yang mencari suasana baru di luar kota asal mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM