Liga Champions

Jelang Porto vs Liverpool, Eks Timnas Portugal Sudah Menyerah Duluan

Rabu, 17 April 2019 15:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jan Kruger/Getty Images
Sergio Conceicao mengatakan Porto sulit mengalahkan Liverpool di Liga Champions 2018/19. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Sergio Conceicao mengatakan Porto sulit mengalahkan Liverpool di Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Pelatih Porto, Sergio Conceicao mengakui kehebatan tim lawan di leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Porto vs Liverpool Kamis (18/04/19) dini hari nanti.

Pertandingan sepak bola yang akan diselenggarakan di kandang Porto, Estadio do Dragao, Liverpool memang masih jadi pihak yang lebih dijagokan. Bukan tanpa sebab, mengingat di leg pertama, tim asuhan Jurgen Klopp ini sudah unggul 2-0.

Conceicao sendiri sempat mengungkapkan rasa pesimisnya untuk mengejar ketertinggalan skor saat ini. Pelatih sepak bola berusia 44 tahun ini merasa ragu bisa unggul walaupun laga ini diselenggarakan di kandang.

“Kami sudah kebobolan dua angka dari tim yang memang kami tahu sangat kuat ketika menyerang, sehingga kami tidak punya pilihan selain mengubah strategi lagi untuk menghindari kekalahan,” ujar pria kebangsaan Portugal itu dilansir  laman berita olahraga Foxsports.

Terlepas dari pertandingan yang menentukan di posisi semifinal ini, Conceicao juga tidak menutupi kenyataan jika Liverpool merupakan tim sepak bola yang hebat.

“Mereka (Liverpool) adalah segala hal yang saya sukai mengenai sepak bola, terutama saat mereka bermain. Menurut pendapat saya Liverpool merupakan tim terbaik di dunia,” pungkasnya.

Asumsi yang telah diungkapkan Conceicao sepertinya memang cukup beralasan karena dalam beberapa laga terakhir Porto belum pernah menang melawan Liverpool dalam Liga Champions.

Lima laga terakhir di Liga Champions antara Porto vs Liverpool, tercatat The Reds mampu menang tiga kali dan di dua pertandingan sisanya berakhir seri.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM