Liga Inggris

Jose Mourinho Jadi Biang Kerok Hengkangnya De Bruyne dari Chelsea

Rabu, 17 April 2019 00:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Kevin De Bruyne. Copyright: © Getty Images
Kevin De Bruyne.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mengklaim bahwa mantan pelatihnya, Jose Mourinho menjadi alasannya hengkang dari Chelsea.

De Bruyne memang menjadi salah satu pemain Liga Primer Inggris yang cukup diperhitungkan, namun sayangnya nasibnya berbeda ketika masih membela The Blues.

Pemain sepak bola asal Belgia itu pernah merumput di Stamford Bridge pada musim 2012 hingga 2014. Akan tetapi ia kesulitan untuk mendapatkan tempat menjadi pemain regular di tim utama.

Pria berusia 27 tahun itu selalu dipinjamkan ke klub lain seperti Werder Bremen maupun KRC Genk yang merupakan klub lamanya.

Melansir dari laman Joe Sport, ia merasa diasingkan oleh Mourinho tanpa alasan yang jelas. Keduanya pun hanya berbicara sebanyak dua kali, hingga membuat De Bruyne merasa bahwa dirinya tak dibutuhkan lagi oleh Chelsea.

“Saat saya kembali dari masa peminjaman saya bermain cukup baik dalam empat laga, setelah itu saya merasa diasingkan tanpa ada penjelasan apapun. Lalu Mourinho memanggil saya ke kantornya,” tutur De Bruyne.

“Dia membacakan statistik saya kemudian membandingkannya dengan pemain lain. Saya membela diri dengan mengatakan saya tak memiliki jam terbang yang cukup. Hingga membuat saya mengatakan bahwa saya tak dibutuhkan lagi di Chelsea,” imbuhnya.

Akan tetapi nampaknya keputusannya untuk meninggalkan klub yang berbasis di London Barat, De Bruyne berhasil moncer bersama Manchester City dengan tercatat mencetak 40 gol dalam 200 laga bersama klubnya saat ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT