Bola Internasional

Persija Pastikan Jamu Ceres Negros di GBK, Tapi...

Selasa, 16 April 2019 16:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, memastikan Macan Kemayoran akan menjamu Ceres Negros di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Persija akan menjamu Ceres Negros pada laga keempat Grup G AFC Cup 2019, pada 23 April 2019 mendatang.

Pihak pengelola GBK dilaporkan sudah mengkonfirmasi jika Macan Kemayoran bisa menggunakan stadion kebangaan masyarakat Indonesia tersebut pada pekan depan.

Akan tetapi, Ferry menjelaskan Persija belum tentu bisa memakai GBK usai laga melawan Ceres, seperti pada gelaran babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Pasalnya, hingga saat ini pihak Macan Kemayoran belum menerima secara pasti jadwal melawan Bali United di Piala Indonesia.

"Kalau tanggal 23 besok untuk AFC Cup 2019 confirm oke (GBK). Setelah itu yang saya belum tahu karena kita kan baru tahu jadwal ini (babak delapan besar Piala Indonesia yang rencananya digelar mulai 23 April hingga 3 Mei)," tuturnya.

"Kalau PSSI juga bisa memasukan jadwal yang tidak berdekatan dengan AFC kita, artinya kalau melihat skenario yang paling bagus hanya pada tanggal 23 April, kemudian 26 sama 28 atau 29. Artinya tetap padat dan praktis kira-kira dalam delapan hari ada empat pertandingan. Jadi Piala indonesia ini masih problem," sambung Ferry.

Persija memang menghadapi jadwal yang tak ideal, pasalnya laga keempat AFC Cup dimainkan pada 23 April lalu pada 1 Mei nanti tim asuhan Ivan Kolev bertandang ke markas Becamex Binh Duong untuk pertandingan kelima.

Hal ini tentu saja membuat Persija dalam keadaan terjepit karena padatnya jadwal, apalagi babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia dimainkan dalam dua leg (home & away) dan dalam rentan 23 April hingga 3 Mei.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persija Lainnya di INDOSPORT 

 

88