Liga Champions

Kalahkan Juventus, Bek Ajax Imbau Rekan Setim untuk Tidak Terlena dalam Alkohol

Rabu, 17 April 2019 19:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Steele/Getty Images
Paulo Dybala saat sedang berduel dengan pemain Ajax. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Paulo Dybala saat sedang berduel dengan pemain Ajax.

INDOSPORT.COM - Pasca mengalahkan klub sepak bola Juventus di perempatfinal Liga Champions 2018/19, bek Ajax Amsterdam, Daley Blind meminta rekan setimnya untuk tidak terlalu terbuai dan tetap berfokus demi menghadapi semifinal. 

Ajax Amsterdam berhasil memecundangi Juventus dengan skor 2-1 di Turin dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/19, Rabu (17/04/19) dini hari WIB. 

Gol Ajax tercipta lewat sepakan Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt. Sementara itu, gol tunggal Bianconeri dicetak oleh megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Keberhasilan Ajax ini sekaligus merupakan pencapaian pertama mereka di semifinal Liga Champions setelah musim 1996/97. 

Menanggapi kemenangan fantastis timnya, bek Ajax, Daley Blind mengimbau agar rekan-rekannya tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol. Pasalnya, mereka memiliki jadwal yang cukup padat di bulan ini. 

"Cukup wajar jika kami merayakan kemenangan ini dengan menenggak beberapa botol bir atau anggur. Tapi, jangan sampai mabuk dan terlena dengan semua ini. Semifinal dan pertandingan lain telah menanti di depan mata," ujar Blind, seperti dikutip dari laman berita olahraga, Sportskeeda.

Terkait lawan Ajax di semifinal Liga Champions 2018/19, Daley Blind berharap bisa berjumpa dengan klub raksasa Liga Primer Inggris, baik itu Tottenham Hotspur maupun Manchester City. 

"Akan lebih baik jika kami melawan Tottenham, di mana kami akan berjumpa dengan mantan rekan setim (Christian Eriksen, Jan Vertoghen, Toby Alderweireld dan Davinson Sanchez). Namun, menghadapi Manchester City tampaknya juga menarik," kata pemain berusia 29 tahun tersebut. 

Menutup sesi konferensi pers, Blind mengaku bangga dapat bermain di klub elite Eropa seperti Ajax. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

2