Liga Champions

Tanpa Harry Kane, 4 Taktik Ini Bisa Digunakan Tottenham untuk Bungkam Manchester City

Rabu, 17 April 2019 18:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Tanpa Harry Kane, 4 Taktik Ini Bisa Digunakan Tottenham untuk Bungkam Manchester City Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Tanpa Harry Kane, 4 Taktik Ini Bisa Digunakan Tottenham untuk Bungkam Manchester City

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur harus kehilangan bintangnya ketika bertandang ke markas Manchester City di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018/19, Kamis (18/04/19) dini hari WIB.

Pelatih Mauricio Pochettino dikabarkan tidak bisa menurunkan Harry Kane pada pertandingan Manchester City vs Tottenham pada malam nanti. Pasalnya, penyerang asal Inggris tersebut harus mengalami cedera yang membuat harus menepi beberapa pekan.

Namun bukan ide baik jika Pochettino hanya bergantung pada Harry Kane seorang. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut harus memutar otak untuk mencari skema yang tepat untuk menahan gempuran dahsyat Manchester City.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga formasi, tanpa Harry Kane, yang bisa digunakan Pochettino di pertandingan Manchester City vs Tottenham.

4-2-3-1

Formasi 4-2-3-1 menjadi salah satu favorit Pochettino. Skema ini tentunya masih bisa digunakan meski Harry Kane absen. Karena sang pelatih bisa saja memainkan Son Heung-min sebagai ujung tombak.

Sedangkan di belakang Son Heung-min bisa diisi oleh gelandang bertalenta tinggi, yakni Dele Alli. Sedangkan Christian Eriksen dan Danny Rose bisa mengisi sebagai pemain sayap.

Victor Wanyama dan Moussa Sissoko bisa dimanfaatkan untuk menjaga pertahanan di lini tengah. Karena dua gelandang tersebut memiliki keunggulan dalam menjaga sekaligus memutus aliran bola sebelum lawan menyentuh area pertahanan Spurs.

74