Liga Indonesia

Pensiun dari TNI, Rahmad Darmawan Antusias Ikut Pemilu Pertamanya

Rabu, 17 April 2019 15:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Rahmad Darmawan pelatih Tira-Pesikabo. Copyright: © INDOSPORT
Rahmad Darmawan pelatih Tira-Pesikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, menggunakan hak suaranya untuk kali pertama. Juru taktik yang akrab disapa RD ini kini berhak menggunakan hak suaranya karena sudah pensiun dari anggota TNI.

RD memang diketahui telah pensiun dini dari anggota TNI sejak 2015 lalu sehingga tahun ini menjadi Pemilu pertamanya. Dia mengaku cukup antusias lantaran sebagai warga sipil ia ingin larut dalam pesta demokrasi di Indonesia.

"Saya rasa menggunakan hak suara saya untuk memanfaatkan hak saya sebagai warga sipil. Saya antusias menyambut pemilu ini saya harap berjalan baik dan aman," ucap RD kepada INDOSPORT, Rabu (17/4/19).

Tak hanya turut serta menyumbangkan suaranya, eks pelatih Persija Jakarta memiliki harapan kepada presiden RI terpilih nantinya. Dia berharap pemimpin baru dapat lebih memperhatikan jagat sepak bola Indonesia.

"Siapa pun presidennya, perhatikan olahraga Indonesia, perhatikan sepak bola. Karena sepak bola adalah olahraga paling populer di Tanah Air," ucap RD.

"Kita sama-sama tahu melalui olahraga akan memberikan manfaat yang signifikan terhadap generasi muda Indonesia untuk aktivitas positif dan menjauhkan anak-anak muda dari narkoba dan premanisme," jelas RD lagi.

"Tentu saya berharap pemerintah berperan aktif untuk aset negara kita, yakni pemain-pemain muda. Perbanyak pula fasilitas supaya dapat menarik pemuda menyukai dan mau terus berolahraga," tandas RD.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT