Liga Champions

Porto vs Liverpool: Jurgen Klopp Siapkan Pengganti Dejan Lovren

Rabu, 17 April 2019 12:54 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dejan Lovren, bek tengah Liverpool, dipastikan absen pada laga perempat final Liga Champions menghadapi FC Porto. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dejan Lovren, bek tengah Liverpool, dipastikan absen pada laga perempat final Liga Champions menghadapi FC Porto.

INDOSPORT.COM – Dejan Lovren dipastikan absen pada laga perempatfinal Liga Champions antara FC Porto vs Liverpool di Estadio do Dragao, Kamis (17/04/19) dinihari WIB. Bek asal Kroasia itu tak masuk skuat Liverpool yang terbang ke Portugal karena menderita sakit.

Absennya Lovren telah dikonfirmasi oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu pun sudah menyiapkan pengganti Lovren guna mendampingi Virgil van Dijk di sektor pertahanan The Reds.

Nama bek muda Joe Gomez sudah disiapkan sebagai pengganti Lovren. Selain mempersiapkan Gomez, Klopp juga punya opsi lain dengan menarik gelandang bertahan Fabinho untuk kembali menempati posisi bek tengah.

“Dejan (Lovren) masih sakit. Tim medis kami menyarankan dia untuk istirahat. Kami masih memiliki Joe (Gomez). Fabinho juga bisa bermain di posisi itu (bek tengah). Itu tidak akan menjadi masalah,” ujar Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

Langkah Liverpool di kandang Porto terbilang cukup ringan karena Jordan Henderson dan kolega mengantongi keunggulan dua gol di leg pertama. Meski sedang unggul, namun Liverpool wajib mewaspadai agresivitas Porto apabila bermain di kandang sendiri.

Di kompetisi Liga Champions musim ini, Porto punya rekor 100 persen di kandang. Dari empat pertandingan kandang Liga Champions 2018/19, skuat asuhan Sergio Conceicao itu selalu meraih kemenangan.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama di Anfield, Porto harus mengakui keunggulan tuan rumah Liverpool dengan skor akhir 0-2. Dua gol kemenangan Liverpool pada pertemuan pertama dicetak oleh Naby Keita dan Roberto Firmino.

Terus Ikuti Berita Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

157