Liga Champions

Leroy Sane Bisa Jadi Aktor untuk Bawa Manchester City ke Semifinal Liga Champions

Rabu, 17 April 2019 16:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Leroy Sane (kanan) saat melewati Trent-Alexander Arnold di laga melawan Liverpool. Copyright: © Getty Images
Leroy Sane (kanan) saat melewati Trent-Alexander Arnold di laga melawan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara dua klub sepak bola dari Tanah Inggris, Manchester City vs Tottenham Hotspur akan dimainkan pada Kamis (18/04/19) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Yang harus diperhatikan Tottenham adalah pergerakan Leroy Sane.

Pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur dini hari nanti diyakini akan berlangsung sengit. Pasalnya, Tottenham hanya menang tipis 1-0 atas Man City di kandangnya pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu (10/04/19) pekan lalu.

Ya, situasi kurang menguntungkan untuk Tottenham Hotspur yang akan menghadapi Manchester City di Stadion Etihad. Mereka bisa saja tersingkir oleh Man City jika membiarkan tuan rumah mencetak gol.

Manchester City sendiri punya trio lini depan yang cukup menyeramkan. Dengan paling sering diturunkan adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Leroy Sane.

Ketiganya total telah mencetak sebanyak 65 gol, dengan Aguero menyarangkan 29 gol, Sterling 21 gol dan Leroy Sane 15 gol untuk Manchester City sejauh musim ini.

Dari ketiga penyerang Manchester City itu, yang nampaknya berbahaya untuk Tottenham Hotspur bukanlah Sergio Aguero. Melainkan Leroy Sane yang punya torehan gol paling sedikit di antara ketiganya.

Leroy Sane didatangkan oleh Guardiola ke Manchester City dari klub Bundesliga Jerman, FC Schalke pada musim panas 2016. Tidak butuh waktu lama, Sane pun menjadi andalan pelatih berkepala plontos itu di Stadion Etihad.

Sane, Aktor Besar di Manchester City

© Sky Sports
Manchester City Copyright: Sky SportsLeroy Sane selebrasi usai mencetak gol untuk Manchester City di pertandingan Liga Champions. (Getty Images)

Meski baru mencetak 15 gol untuk Manchester City sejauh musim ini, Sane punya kontribusi lebih, yakni untuk assist terbanyak.  Sane telah memberikan sebanyak 18 assist untuk rekan-rekannya mencetak gol.

Total, Sane telah berkontribusi sebanyak 33 gol untuk Manchester City sejauh musim ini. Di Liga Champions musim ini, Sane juga termasuk salah satu yang konsisten untuk gol dan assist.

Sudah dimainkan oleh Pep Guardiola sebanyak tujuh pertandingan, Sane telah mencetak empat gol dan empat assist hingga leg pertama perempatfinal Liga Champions musim ini.

Dengan statistik ini, Sane pantas mendapat pengawalan ketat oleh Tottenham Hotspur di pertandingan dini hari nanti. Apalagi mengetahui jika permainan Guardiola, yang menguasai bola dan menyerang menggunakan kedua penyerang sayapnya.

Belum lagi jika melihat Sane yang punya keunggulan sebagai penyerang sayap. Menurut whoscored, Sane ungguh hampir di semua atribut penting yang dibutuhkan oleh seorang penyerang sayap.

Sane sangat kuat untuk umpan-umpan kunci dan finishing, dan label kuat dalam drible, duel udara, umpan pendek juga tendangan bebas. Atribut yang sangat komplit yang bisa membahayakan pertahanan Spurs.

Pochettino pun memiliki para pemain bertahan yang bisa berduel udara dengan sangat baik. Seperti Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld, mereka punya tinggi badan yang bisa mematahkan umpan-umpan silang akurat milik Sane.

Yang harus diperhatikan hanyalah fokus para pemain Spurs dari lini tengah hingga pertahanan untuk menjaga pergerakan Sane. Lengah sedikit saja, Spurs bisa angkat koper dari Liga Champions musim ini.

Terus Ikuti Berita Olahraga Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT