Liga Indonesia

3 Keuntungan Persib Datangkan Kembali Achmad Jufriyanto

Kamis, 18 April 2019 16:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib kenalkan Achmad Jufrianto dan Artur Gevorkyan. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib kenalkan Achmad Jufrianto dan Artur Gevorkyan. Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Persib Bandung baru saja meresmikan rekrutan barunya, Achmad Jufriyanto. Pemain yang musim lalu membela Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia ini diresmikan pada Kamis, (18/04/19).

Melalui Instagram resmi klub @persib, ia diperkenalkan secara resmi melalui sebuah video yang bercerita tentang baliknya seorang pemain ke klub lamanya dengan backsound lagu dari Coldplay yang berjudul The Scientist.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Dengan bergabungnya Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, Persib akan mendapatkan tiga keuntungan sebagai berikut:

Paham karakter Persib

Jupe bukan nama baru di tubuh Persib. Sebelum memutuskan bergabung dengan KLFA, ia tercatat dua kali telah membela skuat Maung Bandung. Pemain ini pertama kali membela klub asal Pasundan pada tahun 2013 dan berhasil mengantarkan timnya juara Indonesia Super League (ISL).

Setelah memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC pada ISC B 2016, Jupe kembali membela Persib pada kompetisi Liga 1 2017. Secara tim, dia telah mengenal lama semacam I Made Wirawan dan Supardi Nasir sehingga proses adaptasi akan berjalan dengan mudah.

Salah satu bek tangguh Indonesia

Nama Jupe telah dikenal sebagai salah seorang tembok kokoh penjaga pertahanan timnya. Buktinya, tim asal Malaysia berani melirik dan mengontraknya. Ia juga biasa menjadi langganan Timnas dan telah memiliki caps bersama Timnas.

Untuk memperoleh tanda tangan Jupe, Persib harus bersaing dengan juara Liga 1 musim lalu Persija Jakarta. Dua klub besar yang meliriknya menjadi bukti bahwa sang pemain memang memiliki kualitas mumpuni di lini belakang.

Persib bakal memiliki alternatif formasi

Kehadiran pemain asal Tangerang ke Kota Bandung akan mempermudah pelatih Persib Milan Radovic dalam meracik komposisi tim. Pelatih asal Montenegro itu bisa memiliki formasi yang berbeda dengan hadirnya Jupe.

Saat ini, Persib memiliki dua bek tangguh lainnya, yakni Bojan Malisic dan Fabiano Beltrame. Dengan hadirnya Jupe, Radovic bisa menggunakan formasi tiga bek sejajar untuk memperkuat pertahanan atau bulid up serangan supaya tidak monoton dengan empat bek sejajar di depan kiper.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%