Liga Europa

Chelsea vs Slavia Praha: Sakit Gigi, Maurizio Sarri Absen di Konferensi Pers

Kamis, 18 April 2019 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM – Maurizio Sarri tidak hadir pada acara konferensi pers menjelang pertandingan Chelsea vs Slavia Praha pada leg kedua babak perempatfinal Liga Europa yang akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Jumat (19/04/10) dini hari WIB.

Dilansir dari Daily Star, pelatih The Blues itu terpaksa mengunjungi dokter gigi langganannya untuk memeriksakan giginya yang bermasalah pada hari Rabu (17/04/19) malam hari WIB.

Tampaknya pertemuan Sarri dengan dokter gigi memang sudah direncanakan sebelumnya, dan dirinya tidak bisa membatalkan jadwal tersebut untuk menemui awak media menjelang bentrokan penting Liga Europa.

Akibatnya, acara konferensi pers yang berlangsung setelah sesi latihan pra pertandingan tersebut diwakili oleh asisten sang pelatih, Gianfranco Zola.

Chelsea sendiri akan menjamu tim asal Ceko dengan memegang keunggulan gol tandang 1-0 pada leg pertama pekan lalu. Gol semata wayang dicetak oleh Marcos Alonso nyaris di menit akhir pertandingan.

Sarri sangat berharap Chelsea bisa melaju ke babak final turnamen dan menang demi mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Bisa dipahami. Liga Europa menjadi satu-satunya harapan mereka, setelah mereka kehilangan peluang menembus empat besar klasemen Premier League 2018/19, yang menjadi syarat tim lolos kualifikasi turnamen kasta tertinggi di Eropa itu. 

Peluang itu pupus menyusul kekalahan telak 0-2 dari Liverpool akhir pekan lalu. Akibatnya, mereka harus terlempar di posisi kelima dengan raihan 64 poin, tertinggal dari Arsenal di posisi keempat dengan 66 poin. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT