Liga Indonesia

Menganggur, Eks Manchester City Ini Bisa Diboyong Persib Gantikan Lopicic

Kamis, 18 April 2019 13:56 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport
Stephan Ireland bisa diboyong Persib? Copyright: © Indosport
Stephan Ireland bisa diboyong Persib?

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung sepertinya bisa mempertimbangkan nama salah satu eks gelandang Manchester City untuk direkrut menggantikan Srdjan Lopicic.

Sosok eks gelandang Manchester City yang dimaksudkan bernama Stephen Ireland. Ia kini sedang tidak memiliki klub alias menganggur, dan jelas bisa didekati Persib Bandung.

Ireland sendiri terakhir kali tercatat bermain untuk tim kasta kedua Liga Inggris, Bolton. Ireland yang merupakan pemain hasil akademi asli Manchester City, juga pernah membela klub-klub top Liga Inggris lainnya, seperti Aston Villa, Stoke City, dan Newcastle United.

Persib Bandung sejatinya punya peluang bila memang berminat mendatangkan Ireland. Asal negosiasi kontrak berjalan lancar, bukan tak mungkin di Liga 1 2019 nanti kita bisa melihat Ireland berkostum Maung Bandung.

Terlebih lagi, ada satu nama pemain asing Persib Bandung, yakni Srdjan Lopicic, yang terus menjadi sorotan Bobotoh. Lopicic belakangan dibanjiri kritikan lantaran gagal menunjukan peforma apik di atas lapangan.

Nama Ireland pun sekiranya layak untuk menjadi sosok pengganti Lopicic yang peformanya cukup mengkhawatirkan. Pengalaman Ireland di kacah sepak bola Inggris, diyakini bisa meningkatkan level permainan Maung Bandung.

Ireland muncul ke permukaan Liga Inggris ketika dirinya membela Manchester City pada medio 2005 hingga 2010. Sebagai didikan asli klub, Ireland sempat bertahan di tengah gencarnya Manchester City mendatangkan bintang-bintang.

Selama membela Manchester City, sosok Ireland terbilang cukup diandalkan. Ireland total tercatat bermain sebanyak 174 kali, dan menyumbangkan 23 gol serta 24 assists.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib dan Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT