Bola Internasional

Mantan Rekan Anggap Higuain Telah Salah Langkah Tinggalkan Napoli?

Kamis, 18 April 2019 20:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kalidou Koulibaly angkat bicara soal keputusan Gonzalo Higuain hengkang dari Napoli untuk bermain di klub lain. Menurutnya, Higuain sudah sangat dipuja ketika bermain di bawah asuhan Maurizio Sarri saat itu.

Higuain yang kini berseragam Chelsea sudah pernah menjajal sejumlah liga top dunia, mulai dari Italia, Spanyol, sampai sekarang berlabuh di Inggris. Namun sayangnya, Koulibaly menganggap Napoli lah pelabuhan terbaiknya sejauh ini.

“Higuain? Dia seorang juara dan masih akan tetap jadi juara, tapi mungkin dia telah salah mengambil keputusan. Di sini dia adalah dewa,” kata Koulibaly, seperti dimuat di laman berita sepak bola Calciomerato.

Sepak terjang Higuain selama berkarier di sepak bola memang naik turun. Meninggalkan Napoli pada tahun 2016, Higuain pun memutuskan hengkang ke klub rival mereka di Serie A Italia, Juventus.

Akan tetapi, sejak saat itulah karier dan nasibnya di sepak bola mulai memburuk dan namanya terus-terusan menurun. Ia kemudian dipinjamkan ke AC Milan dan kini di Chelsea, namun statusnya pun masih sebagai pemain pinjaman.

Ucapan Koulibaly yang menyebut Higuain bak dewa di Napoli mungkin benar, mengingat pemain asal Argentina tersebut pada waktu itu didatangkan dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Bersama Los Blancos, Higuain pun sudah memborong banyak gelar.

Namun kini Higuain tengah menikmati masa-masanya bermain untuk Chelsea di Inggris, paling tidak sampai akhir musim 2018/19. Ia bisa saja dipermanenkan, namun situasi saat ini cukup sulit lantaran The Blues masih terbentur larangan membeli pemain.

Sementara itu, Koulibaly dan Napoli sedang bersiap menghadapi Arsenal untuk lanjutan leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19. Mereka akan menjamu skuat Unai Emery di Stadion San Paolo pada Jumat (19/04/19) dini hari WIB. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM