Liga Indonesia

Media Amerika Serikat Soroti Prestasi Persipura Jayapura di Liga 1

Kamis, 18 April 2019 18:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura, nama klub sepak bola Indonesia tersebut baru-baru ini menjadi sorotan sebuah media Amerika Serikat. 

Sorotan media Amerika Serikat itu muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram media Amerika Serikat, Fox Sports Asia, pada hari Kamis (18/4/19).

Fox Sports Asia mengunggah foto beberapa pemain Persipura Jayapura. Dalam foto, tertera nama-nama seperti Boaz Solossa, Zah Rahan, dan Patrich Wanggai.

Foto lantas juga disertai dengan desain tulisan yang berisi sorotan Fox Sports Asia. Tulisan berisi penjelasan Fox Sports Asia soal prestasi Persipura Jayapura di Liga 1.

"Persipura Jayapura memegang rekor jumlah kemenangan terbanyak (69 kali) di sepanjang sejarah Liga 1," tulisan di dalam foto unggahan Fox Sports Asia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FOX Sports Asia (@foxsportsasia) on

Kiprah Persipura Jayapura memang sempat merajai kancah sepak bola Indonesia. Setidaknya ada tiga musim Mutiara Hitam berjaya, yakni 2008/09, 2010/11, serta 2013.

Namun, prestasi masa lalu belum bisa diulangi Persipura Jayapura di dua musim terakhir. Persipura Jayapura gagal menjuarai Liga 1 2017 dan Liga 1 2018.

Pada Liga 1 2017, Persipura Jayapura mengakhiri kompetisi di urutan enam klasemen. Semusim berikutnya, prestasi makin merosot lantaran Persipura Jayapura hanya bisa menempati urutan 12 klasemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

189