Liga Indonesia

PSSI Resmi Tunjuk Pelatih Persib Bandung Tangani Timnas Indonesia U-18

Kamis, 18 April 2019 13:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola asal Kota Bandung lautan api ,PERSIB 16/4/2019. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Logo Tim sepak bola asal Kota Bandung lautan api ,PERSIB 16/4/2019.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo untuk menangani Timnas Indonesia U-18.

Penunjukan tersebut dituangkan dalam surat PSSI tertanggal 15 April 2019. Gatot diproyeksikan dalam rangka persiapan Timnas Indonesia U-18 melakoni Piala AFF U-18 di Vietnam, pada 5-17 Agustus 2019 mendatang.

"Dengan Hormat, terlampir surat perihal Penunjukan Pelatih Kiper Tim Nasional Indonesia U-18. Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatiannya," tulis surat PSSI bertandatangan General Secretary Officer Fahmi Adlansyah seperti dinukil laman resmi klub.

Bergabung dengan Timnas Indonesia bukan yang pertama kali bagi eks Persib era 90-an tersebut. Sebelumnya, Gatot juga sempat didapuk menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia U-16 saat meraih juara Piala AFF U-16 2018.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih penjaga gawang Persib, Gatot Prasetyo. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih penjaga gawang Persib, Gatot Prasetyo.

Kendati demikian, Gatot Prasetyo menyerahkan segala keputusan kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Karena pasti ada prosedur yang harus dipatuhi.

"Sekarang saya lihat dulu di Timnas Indonesia U-18 nanti untuk berapa lama, long term (jangka panjang) atau tidak. Maka masih harus dikomunikasikan," kata Gatot di Bandung.

Jika mendapatkan izin dari manajemen dan bergabung bersama Timnas Indonesia U-18, Gatot akan segera mencari solusi untuk mengisi kekosongan posisi pelatih kiper Persib Bandung.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%